IONIQ 5 N, Mobil Listrik High-Performance Produksi Lokal Pertama di Indonesia Resmi Meluncur di GIIAS 2024

IONIQ 5 N, Mobil Listrik High-Performance Produksi Lokal Pertama di Indonesia Resmi Meluncur di GIIAS 2024

Till Wartenberg, Vice President of Hyundai N & Motorsports mengenalkan Hyundai N dan IONIQ 5 N dalam acara peluncuran IONIQ 5 N di GIIAS 2024-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi meluncurkan highperformance electric vehicle (EV) unggulannya, IONIQ 5 N, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang, Banten. IONIQ 5 N adalah manifestasi dari komitmen Hyundai untuk kendaraan high-performance yang dirancang tidak hanya mengedepankan aspek keberlanjutan, tapi juga memberikan performa tinggi untuk pengalaman mengendarai mobil berperforma tinggi yang lebih seru dan tak terlupakan.

Hadirnya IONIQ 5 N menandai debut N Brand di pasar otomotif Indonesia, sekaligus membuatnya N Brand
car pertama yang tersedia bagi konsumen di Indonesia.

Selain IONIQ 5 N, Hyundai turut menampilkan N Vision 74, kendaraan elektrik berbasis hybrid hidrogen yang menjadi visi jangka panjang Hyundai dalam pengembangan high-performance car yang berkelanjutan. Desain yang menggabungkan sistem baterai listrik dan sel bahan bakar, memungkinkan N Vision 74 untuk melakukan pengisian bahan bakar yang cepat, yaitu 5 menit dengan jangkauan jarak lebih dari 600 kilometer. Kehadiran IONIQ 5 N dan N Vision 74 di GIIAS 2024 semakin menegaskan komitmen Hyundai sebagai game changer di industri otomotif dan
pemimpin dalam elektrifikasi.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami bangga akhirnya dapat meluncurkan IONIQ 5 N dan menampilkan N Vision 74 kepada konsumen di Indonesia. Kedua mobil tersebut menjadi wujud komitmen jangka panjang Hyundai dalam merancang kendaraan berperforma tinggi yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Sindangbarang Kuningan, Truk Tangki Terguling Setelah Menabrak Kios Burung

IONIQ 5 N merupakan salah satu model kebanggaan Hyundai, di bawah Hyundai N, yang dirancang khusus untuk menghasilkan performa dan kapabilitas sebagai high-performance car, tanpa menghilangkan identitasnya sebagai EV andalan Hyundai.

Dengan Hyundai IONIQ 5 N, you will Never just drive.” Lalu, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia,  menambahkan, “Berkat keseimbangan antara performa dengan efisiensi daya, kecepatan yang eksplosif dengan kontrol presisi, serta keseruan berkendara dengan keamanan mengemudi, IONIQ 5 N telah mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan secara global. Dengan segala keunggulannya, kami bangga IONIQ 5 N akan menjadi high-performance EV pertama yang diproduksi secara lokal.”

Hadirkan pengalaman berkendara yang Never just drive.
Hyundai IONIQ 5 N merupakan kendaraan yang diproduksi di bawah Hyundai N, lahir dari dua kota yang menjadi sumber inspirasinya, yakni Namyang, Korea Selatan, dan Nürburgring, Jerman. Teknologi canggih dan inovatif dari kendaraan ini dikembangkan di Namyang yang merupakan distrik penelitian dan pengembangan Hyundai di Korea Selatan.

Sedangkan Nürburgring adalah sebuah sirkuit balap terkenal di Jerman yang telah menjadi panggung uji
coba bagi performa, penanganan, dan keamanan dari model-model kendaraan Hyundai N. Sejak tahun 2015, Hyundai aktif menghasilkan inovasi melalui Hyundai N dalam menunjukkan teknologi terdepan dalam dunia otomotif.
Dengan mengusung konsep Never just drive.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Syekh Nurjati, Ulama yang Menyebarkan Islam Pertama di Cirebon

Hyundai N hadir untuk menunjukkan bahwa setiap kendaraan harus mampu memberikan excitement dan kepuasan bagi pengguna dalam berkendara. Hyundai N dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif akan pengalaman berkendara tak terlupakan saat mengemudikan high-performance car dengan karakter tangguh dan kendali yang presisi.

Sejak pertama kali diluncurkan, model kendaraan Hyundai N telah berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi, salah satunya adalah IONIQ 5 N yang dinobatkan sebagai TopGear Car of the Year 2023.

Adapun perkembangan pesat Hyundai N tak terlepas dari konsistensinya dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang fun to drive, dengan tiga DNA utama, yaitu:

1. Corner Rascal: Pilar yang menyoroti kemampuan kendaraan Hyundai N untuk melesat di tikungan dengan lincah dan responsif. Handling yang tajam dan presisi menjadi inti dari aspek ini, memberikan pengendara sensasi mengemudi yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: