IONIQ 5 N, Mobil Listrik High-Performance Produksi Lokal Pertama di Indonesia Resmi Meluncur di GIIAS 2024

IONIQ 5 N, Mobil Listrik High-Performance Produksi Lokal Pertama di Indonesia Resmi Meluncur di GIIAS 2024

Till Wartenberg, Vice President of Hyundai N & Motorsports mengenalkan Hyundai N dan IONIQ 5 N dalam acara peluncuran IONIQ 5 N di GIIAS 2024-istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Strategi Kotoran Singa Terbukti Jitu, Macan Tutul di Desa Gunungmanik Kuningan Minggat

2. Racetrack Capability: Menitikberatkan pada daya tahan dan kinerja kendaraan Hyundai N yang telah teruji di trek balap. Aspek ini menjamin bahwa performa kendaraan tetap konsisten bahkan dalam kondisi berkendara ekstrem, memenuhi standar tinggi di dunia balap.

3. Everyday Sports Car: Menawarkan kombinasi unik antara kenyamanan sehari-hari dan excitement berkendara mobil sport. Hyundai N berusaha menciptakan keseimbangan sempurna antara utilitas dan performa, memberikan pengalaman berkendara yang memikat setiap hari.

Pengalaman berkendara EV yang powerfull

Diciptakan sebagai opsi terbaru bagi para penggemar mobil performa tinggi, IONIQ 5 N menjadi langkah Hyundai untuk membawa pengalaman berkendara EV ke level yang lebih tinggi. IONIQ 5 N menggabungkan teknologi canggih dengan performa dan sistem manajemen suara yangn dinamis untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

IONIQ 5 N juga dilengkapi dengan teknologi E-GMP guna hadirkan pengalaman berkendara yang
lebih seru. Sebagai bagian dari inovasi Hyundai, IONIQ 5 N juga mewarisi beberapa fitur-fitur canggih khas
Hyundai N, seperti N Launch Control yang mengoptimalkan motor atau Traction Control System sebagai starter tercepat sehingga pengemudi bisa memacu IONIQ 5 N layaknya mobil balap profesional.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Laki-laki di Tangga Cirebon Mall Gegerkan Jamaah Masjid

Selain itu, ada pula fitur N e-Shift yang memberikan sensasi kendali atas daya dan perpindahan gigi. Pengemudi juga dapat memanfaatkan fitur N Pedal untuk memberikan turn-in instan dan meningkatkan sensitivitas throttle, serta memprioritaskan cornering cepat dan bertenaga dibandingkan efisiensi daya.

Bagi pengemudi yang menginginkan akselerasi lebih, IONIQ 5 N dilengkapi fitur N Grin Boost (NGB) yang mampu meningkatkan akselerasi dengan 10 detik tambahan daya dan mengoptimalkan distribusi torsi bagian depan dan belakang. Kemudian ada juga fitur N Drift Optimizer yang berfungsi menyeimbangkan berbagai kendali kendaraan sesuai input waktu nyata.

Fitur tersebut dilengkapi dengan Torque Kick Drift yang memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive mobil Internal Combustion Engine (ICE) untuk mendapatkan inisiasi drift yang cepat.

Pengalaman berkendara IONIQ 5 N pun semakin maksimal berkat kehadiran fitur N Race. Fitur ini dapat mengontrol konsumsi energi IONIQ 5 N untuk meningkatkan daya tahan selama berada di sirkuit, serta memaksimalkan ataupun menjaga performa kendaraan yang memungkinkan pengendara untuk mencatat waktu berkendara tercepat.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Gelora Dukung Cakada yang Visioner

IONIQ 5 N pun semakin memanjakan para pengendara dengan fitur N R-MDPS (Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering) yang memungkinkan respons steering yang lebih baik dan steering ratio yang lebih tinggi untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih hidup dari sebuah EV berperforma tinggi. Tidak ketinggalan, terdapat fitur N Battery Pre-Conditioning yang mampu mengoptimalkan sel baterai untuk mengoptimalkan temperatur suhu baterai demi memaksimalkan performa dengan daya paling efisien.

IONIQ 5 N juga dilengkapi fitur N Brake Regen, yakni sebuah sistem regenerative braking khas Hyundai N yang telah dioptimalkan untuk memberikan deselerasi yang maksimal dan transisi kecepatan yang mulus. Pengguna juga akan dimanjakan dengan suara khas knalpot mesin ICE untuk pengalaman terbaik di belakang kemudi dengan fitur N Active Sound dengan mode suara ignition, evolution, dan supersonic.

Fitur-fitur tersebut diciptakan untuk meningkatkan pengalaman berkendara, memberikan kontrol yang lebih baik, dan respons yang lebih cepat, dimana hal ini sejalan dengan konsep "Fun to Drive" dari Hyundai N.

Dalam hal performa, IONIQ 5 N menghasilkan output daya maksimum 650 PS (dengan NGB), memberikan rasa berkendara lebih bertenaga. IONIQ 5 N juga dilengkapi dengan baterai generasi terbaru berkapasitas 84.0 kWh yang menampilkan dual motor listrik yang mampu beroperasi hingga 21,000 RPM. Performa tersebut dapat dicapai berkat integrasi platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) dengan teknologi motor sport dari Hyundai N yang diusung IONIQ 5 N.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: