Indonesia U19 vs Timor Leste U19, Indra Sjafri Siapkan Dua Skenario

Indonesia U19 vs Timor Leste U19, Indra Sjafri Siapkan Dua Skenario

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri mempersipkan dua skenario saat melawan Timor Leste di Piala AFF U19 2024.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, bakal menyiapkan dua skenario saat menjalani partai terakhir Piala AFF U19 2024 melawan Timor Leste.

Menurut Indra Sjafri, calon lawannya itu kemungkinan besar bakal menerapkan bertahan penuh atau bermain secara terbuka.

"Satu, apakah dia melayani kita dengan pertandingan terbuka, karena dia perlu menang. Atau mereka realistis seperti Kamboja kemarin melayani kita yang main deep defending," ucap Indra Sjafri saat menggelar latihan, Senin 22 Juli 2024.

Oleh karena itu, sebagai persiapan melakoni laga ketiga di Piala AFF U19 2024, pelatih asal Sumatera Barat itu sudah mempersiapkan anak buahnya.

BACA JUGA:Titin Pengacara Saka Tatal Sebut Dukungan Warga Berbalik, Sentil Instruksi Tembak di Tempat

"Hari ini, kita bikin respon dalam sesi latihan untuk bagaimana besok tim ini bisa lebih mencair,” lanjutnya.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan, jika bermain menghadapi Timor Leste yang bermain tertutup dengan pertahanan rapat, ia menegaskan anak-anaknya tidak takut.

Dirinya mengatakan, pengalaman saat memenangkan laga melawan Kamboja yang bermain rapat dengan skor 2-0 pada laga kedua, turut meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya saat ini.

"Dengan pengalaman kita kemarin, saya pikir anak-anak lebih percaya diri untuk bisa menghadapi tim-tim yang bermain dengan deep defending," ucapnya.

BACA JUGA:Soal Sidang PK Saka Tatal, PN Cirebon Irit Bicara, Warga Bisa Lihat Langsung atau Tidak?

Indonesia sejatinya hanya butuh hasil imbang demi lolos ke semifinal. Namun, Garuda Nusantara tetap mengincar kemenangan sebagai bekal menjadi kampiun di kejuaraan tahun ini.

Meski demikian, Indra menekankan pentingnya evaluasi baik di lini pertahanan dan menyerang. 

Dengan meningkatkan produktivitas gol dan menjaga pertahanan yang solid, peluang Garuda Muda untuk meraih juara semakin terbuka lebar.

"Untuk kita evaluasi pertahanan jangan ada kebobolan, untuk serangan juga kita harus banyak cetak gol. Harus bisa cetak gol," ujar Indra menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: