Kronologi Terbaru Vina dan Eky, Tim Pencari Fakta Polri Turun ke Cirebon

Kronologi Terbaru Vina dan Eky, Tim Pencari Fakta Polri Turun ke Cirebon

Kuasa Hukum Saka Tatal, Yudia Alamsyach membeberkan tim pencari fakta bentukan Kapolri yang turun ke Cirebon untuk menuntaskan Kasus Vina dan Eky.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, diketahui menurunkan tim pencari fakta ke Cirebon.

Utusan tim yang diterjunkan ke Cirebon ini, untuk mengungkap kronologi sebenarnya kasus Vina dan Eky yang terjadi tahun 2016 silam.

Dijelaskan Kuasa Hukum Liga Akbar, Yudia Alamsyach, tim pencari fakta bentukan Kapolri ini, disebutnya sudah menjalankan tugasnya dan mengantongi sejumlah bukti baru.

Keterangan yang berhasil diperoleh dari beberapa saksi, menurutnya bakal membuka tabir apa yang sebenarnya terjadi terhadap Vina dan Eky.

BACA JUGA:Bocah Kemplud! Hendak Tawuran Diamankan Polres Cirebon Kota

Dijelaskan Yudia, dirinya mewakili Kuasa Hukum dari Liga Akbar dan Pegi Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolri telah membentuk tim khusus yang didatangkan ke Cirebon.

"Di mana tim tersebut meminta kami dalam hal ini sebagai kuasa hukum dari Liga Akbar, untuk berkomunikasi terkait pengungkapan permasalahan ini (Kasus Vina Cirebon) dari awal di mana pintu masuknya yaitu dari Liga Akbar," jelas Yudia kepada wartawan, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Ditambahkan Yudia, hampir satu bulan tim khusus bentukan Kapolri itu menggali keterangan dari Liga Akbar dan terkait saksi-saksi yang menguatkan Liga Akbar. 

Sehingga banyak saksi-saksi yang dipanggil dan diminta keterangan oleh tim khusus tersebut, untuk menguatkan kronologis yang sebenarnya.

BACA JUGA:Darurat Anak Kecanduan Judi Online, KPAI Imbau Pembatasan Penggunaan Gadget

"Dan Alhamdulillah beberapa hari yang lalu, tim khusus ini telah menentukan sudah mendapatkan kronologis yang sebenarnya sebelum kejadian Vina dan Eky ditemukan tewas," ungkapnya.

Dirinya tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, atas usahanya untuk menguak kasus yang menimpa Vina dan Eky.

"Mudah-mudahan dengan dibentuknya tim khusus ini ataupun tim pencari fakta ini, dapat sesegera mungkin menuntaskan perkara Vina dan Eky ini agar mendapatkan kepastian hukum dan tidak menjadi bola liar di masyarakat," paparnya.

Dijelaskan lebih lanjut, selain Liga Akbar, beberapa saksi baru muncul untuk memberikan keterangan kepada tim pencari fakta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: