166 Mahasiswa FEB UGJ Raih Gelar CAP

166 Mahasiswa FEB UGJ Raih Gelar CAP

KOMPETEN: Mahasiswa FEB UG) Cirebon resmi menyandang gelar CAP (Certified Accounting Professional). -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Suasana gembira tampak di wajah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, yang baru saja resmi menyandang gelar CAP (Certified Accounting Professional).

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Dekan FEB UGJ Cirebon, Dr Acep Komara, didampingi Wakil Dekan I, Moh Yudi Mahadianto SE, MM, MPM, CAP, pada Jumat (9/8) di Kampus 1 UGJ.

Dr Acep Komara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah lulus dan berhasil mendapatkan sertifikat kompetensi di bidang komputer akuntansi.

Sertifikat ini, kata Acep, berlaku selama 3 tahun. Dia mengingatkan mahasiswa untuk terus menjaga keterampilan dan kemampuan mereka melalui latihan agar tidak hilang.

BACA JUGA:Pasca Penertiban Warem Goa Macan, Sekdes Ditunjuk Plt Kuwu

"Sertifikat CAP ini sangat membantu dalam hal komputerisasi akuntansi," ujar Acep.
Lebih jauh, Acep menjelaskan bahwa sejak awal program sertifikasi komputer akuntansi, sebanyak 581 mahasiswa telah lulus dan memperoleh gelar CAP.

“FEB telah meluluskan 581 mahasiswa dengan gelar CAP. Ini penting sebagai bekal untuk masa depan Anda,” ujar Acep di depan mahasiswa.

Ia juga berharap agar mahasiswa tidak puas hanya dengan capaian CAP, melainkan terus mengembangkan diri, termasuk mempelajari bahasa asing seperti Mandarin, Inggris, Arab, atau Korea.

“Selamat kepada kalian, semoga ini bermanfaat dalam hidup kalian,” ujar Acep.
Acep menambahkan bahwa pihaknya akan terus menambah jumlah sertifikasi yang diberikan.

BACA JUGA:Mundur Dari Wabup, Lucky Hakim Dinilai Pengamat Tidak Bisa Jadi Pemimpin Teladan

Dengan gelar CAP, mahasiswa akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan.
Mereka telah mengikuti mata kuliah komputer akuntansi di kelas serta pelatihan di laboratorium komputer di program studi akuntansi dan manajemen.

Bahkan, ada mahasiswa yang meraih nilai 100 pada tes CAP, sementara passing grade untuk kelulusan adalah nilai 75.

Wakil Dekan I, Moh Yudi Mahadianto, SE MM MPM CAP melaporkan bahwa pada periode ujian 2-6 Juli 2024, sebanyak 166 mahasiswa dari program studi Akuntansi dan Manajemen berhasil lulus.

Dari total 198 peserta ujian, 166 dinyatakan lulus dan 32 tidak lulus.
Yudi menjelaskan bahwa hingga saat ini, total mahasiswa yang telah lulus dan mendapatkan gelar CAP adalah 581, terdiri dari 433 mahasiswa program studi Akuntansi dan 148 mahasiswa program studi Manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: