13 Orang Diamankan Tim Macan Kumbang, Tawuran di Lemahabang Cirebon Berhasil Digagalkan

13 Orang Diamankan Tim Macan Kumbang, Tawuran di Lemahabang Cirebon Berhasil Digagalkan

Tim Macan Kumbang Polresta Cirebon berhasil mengamankan 13 orang terduga pelaku tawuran di Kecamatan Lemahabang. Foto:-istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – 13 orang berhasil diamankan oleh Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon

Penangkapan terjadi pada Sabtu dini hari, 10 Agustus 2024 sekitar pukul 02.30 WIB. Lokasinya di wilayah Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Dengan menangkap ke-13 orang tersebut, polisi telah berhasil menggagalkan tawuran di wilayah Kecamatan Lemahabang.

Dalam laporan resminya, Polresta Cirebon mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mengamankan 13 orang yang diduga hendak tawuran dan kedapatan membawa senjata tajam alias sajam.

BACA JUGA:Turnamen Bulu Tangkis Digelar EWF Cirebon untuk Merayakan HUT RI

BACA JUGA:Keandra Living Sampiran Gelar Akad Kredit dan Serah Teirma Kunci Massal

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni.

Terduga pelaku tawuran yang diamankan Tim Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon berinisial MR (15), RM (18), RS (16), MA (21), MJ (20), MT (15), IJ (15), FF (18), MF (17), DD (18), AF (18), JJ (17), dan DK (17).

"Kami mengamankan barang bukti berupa empat bilah senjata tajam celurit, handphone, dan sepeda motor. Sehingga para pelaku berikut seluruh barang bukti langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon," kata Kombes Sumarni.

Ia mengatakan, patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon merupakan salah satu upaya jajarannya dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon, Bukti Chat Bisa Putar Balikan Narasi, Begini Pendapat Reza Indragiri

Dari mulai tawuran hingga aksi tindak kriminalitas lainnya dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, patroli semacam itu merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon rutin dari mulai siang, sore, dan malam.

Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif. Diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: