FANTASTIS! Investasi Rp129 Triliun Mau Masuk Cirebon, Perusahaan Smelter Butuh Ribuan Karyawan

FANTASTIS! Investasi Rp129 Triliun Mau Masuk Cirebon, Perusahaan Smelter Butuh Ribuan Karyawan

Rapat Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon dengan PT Merlion Sejahtera Grup membahas investasi Rp129 Triliun.-Deny Hamdani-Radarcirebon.com

“Tapi satgas ini kelihatannya belum bekerja maksimal sehingga pertumbuhan investasi kita stagnan," kata Hasan.

Nah, bagaimana dengan investasi Rp129 triliun yang mau masuk ke Kabupaten Cirebon? Menurut Hasan Basori, investasi ini datang dari PT Merlion Sejahtera Grup. 

“Maka pada hari ini kami memanggil seluruh stakeholder terkait termasuk juga memanggil PT Merlion yang hari ini kebetulan punya inisiasi untuk melakukan investasi yang cukup tinggi. Saya mendengar angkanya cukup tinggi, 129 triliun," ungkapnya.

Hasan Basori mengatakan invetasi Rp129 triliun jelas sangat fantastis dan sangat bermanfaat bagi Kabupaten Cirebon. 

“Angka 129 triliun itu melebihi sekian ribu persen dari target oleh pemerintah daerah. Dan ini pemda harus menangkap peluang-peluang ini dan kita harus mengawal. Lakukan kemudahan dan pengawalan investasi yang masuk ke Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Dikatakan, Kabupaten Cirebon merupakan daerah yang memiliki posisi strategis di koridor jalur pantura dan memiliki daya dukung investasi yang cukup bagus. 

“Jadi momen hari ini kita kumpulkan semua stakeholder guna mengevaluasi sejauh mana pertumbuhan investasi di Kabupaten Cirebon, termasuk mengambil sampling yang hari ini PT Merlion yang sesuai data yang kami peroleh, akan investasi kurang lebih 129 triliun," sambungnya.

Investasi, menurut Hasan, adalah salah satu instrumen meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

Tentu, lanjut Hasan, investasi dalam hal ini bisa modal dalam negeri maupun modal asing yang masuk ke satu daerah yang tujuannya menaikkan pertumbuhan ekonomi secara langsung. 

Potensi investasi PT Merlion Sejahtera Grup, sambung Hasan, akan mampu mendongkrak perekonomian Kabupaten Cirebon. 

“Kami pelajari background PT Merlion adalah industri smelter. Tentunya di situ ada nilai ekspor. Artinya, di sini kita harapkan terealisasi sehingga pertumbuhan ekonomi Kabupaten Cirebon bisa lebih baik," ujarnya. 

Sementara itu perwakilan PT Merlion Sejahtera Grup, James mengatakan, pihaknya sangat tertarik berinvetasi di Kabupaten Cirebon. 

Ia mengatakan pihaknya memilih Cirebon karena aksesnya mudah dan dekat dengan Jakarta. James juga mengatakan, perusahaannya butuh banyak karyawan jika sudah beroperasi. 

"Butuh lebih dari seribu karyawan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: