Siti Farida: Saya Ketua Ranting NU di Kecamatan Losari

Siti Farida: Saya Ketua Ranting NU di Kecamatan Losari

Calon Wakil Walikota Cirebon yang diusung PKB, Siti Farida Rosmawati.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM  – Calon kepala daerah (Cakada) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan kepala dearah (Pilkada) Kota Cirebon 2024, Siti Farida Rosmawati sampaikan klarifikasi terkait kritikan yang disampaikan kalangan nahdliyin di Kota Udang ini.

Perlu diketahui, pasca PKB mengumumkan sikap politiknya di Pilkada Kota Cirebon yang mengusung Siti Farida Rosmawati sebagai calon wakil walikota Cirebon, muncul sejumlah protes dari internal Nahdlatul Ulama (NU) Kota Cirebon.

Seusai menghadiri pelatikan anggota DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029, Selasa 20 Agustus 2024, Siti Farida Rosmawati mengatakan bahwa dirinya adalah kader NU tulen.

BACA JUGA:Sikapi Putusan MK Soal Syarat Baru di Pilkada, Hasto: Terima Kasih Telah Mendengarkan Suara Rakyat

BACA JUGA:Terkait Kematian Vina dan Eky, Farhat Abbas Minta Polresta Cirebon Ungkap Persoalan Ini..

BACA JUGA:PT Ace Jaya Energy Luncurkan AceBlue dan Metanoia

Bahkan, dalam kesempatan ini, dia menegaskan bahwa sampai dengan saat ini masih tercatat sebagai pengurus Ranting NU di Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.

“Saya saat ini Ketua ranting NU di losari, kami baik-baik saja, Tak kenal maka taaruf ya,” ujar Farida dengan senyum khasnya.

Farida juga menjelaskan, selain mendapat surat mandat dari PKB, dia juga sudah menerima surat rekomendasi dari Partai Golkar. “Alhamdulillah kemarin menerima Rekom dari Partai Golkar,” ujar Farida.

Rekomendasi dari Partai Golkar ini adalah rekomendasi berpasangan, penyerahannya dilakukan di Jakarta langsung dari Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Iswara, Senin 19 Agustus 2024 pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Pernah Mundur dari Wakil Bupati, Kini Maju di Pilkada Indramayu, Pengamat: Lucky Hakim Tak Konsisten

BACA JUGA:Dukung Pandawara Bersih-bersih Pantai Baro Gebang, Pemkab Cirebon Minta Masyarakat Ikut Berpartisipasi

BACA JUGA:Koalisi Golkar dan PKB Kota Cirebon Usung Effendi Edo dan Siti Farida

“Suratnya ada di  Pak Effendi Edo dan langsung dua nama  (Effendi Edo dan Siti Farida Rosmawati),” bebernya.

Setelah menerima surat rekomendasi, pihaknya akan selalu berkoordinasi dan komunikasi bersama Golkar dan PKB.

Hal ini penting untuk tetap berkomunikasi karena kedepannya terus melakukan silaturahmi dan konsolidasi.  “Sekarang belum ada rapat konsolidasi,” tandasnya.

Disinggung kapan mendaftar sebagai pasangan calon kepala daerah di KPU Kota Cirebon, Farida menjelaskan untuk rencana mendaftar saat ini sedang kita bicarakan antara tanggal 27-29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Cirebon, Berikut Ini Komentar Handarujati dan Sarifudin

Begitu juga untuk waktu deklarasi pasangan palon, Farida menyampaikan hingga saat ini  belum ditentukan waktunya.  “Sekarang sedang mengurus persyaratan dan sudah terkumpul,” tandasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun, deklarasi pasangan Effendi Edo dan Siti Farida Rosmawati rencananya akan digelar hari Minggu tanggal 25 Agustus 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase