Dukung Pandawara Bersih-bersih Pantai Baro Gebang, Pemkab Cirebon Minta Masyarakat Ikut Berpartisipasi

Dukung Pandawara Bersih-bersih Pantai Baro Gebang, Pemkab Cirebon Minta Masyarakat Ikut Berpartisipasi

Pemerintah Kabupaten Cirebon bersih-bersih sampah dan mendukung upaya Pandawara Group membersihkan Pantai Baro Gebang.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten CIREBON mengumumkan jadwal pelaksanaan pembersihan sampah yang menumpuk di pantai Baro Gebang, Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, pada 28 Agustus 2024. 

Kegiatan ini melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pemerintah kecamatan, desa, serta tokoh dan masyarakat setempat.

Penjabat (Pj) Bupati melalui Kabag Prokompim Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Faisal Amir, mengatakan, pembersihan pantai ini sudah kami agendakan yang merupakan bagian program penanganan yng sebelumnya sudah di laksanakan yang di mulai dari jembatan Desa Jagapura, sungai ambulu Desa Ambulu.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kota Cirebon, Berikut Ini Komentar Handarujati dan Sarifudin

BACA JUGA:Koalisi Golkar dan PKB Kota Cirebon Usung Effendi Edo dan Siti Farida

BACA JUGA:Hasil Sidang PK Saka Tatal, Begini Pernyataan Terbaru Farhat Abbas

Kemudian, bantaran sampah Desa Sitiwinangun, sungai di Desa Pangenan yng merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung kelestarian lingkungan.

"Dengan adaya program dari Pandawara Group ini kami mengapresiasi dan mendukung Kami melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon menyiapkan personel, sandtrap, alat berat dan alat serta mobil pengangkut sampah untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar," kata Faisal kepada wartawan, Selasa 20 Agustus 2024

Sebelum acara pembersihan resmi oleh Pemerintah Cirebon, kata Faisal, konten kreator Pandawara Group akan menginisiasi aksi pembersihan pantai pada Rabu 21 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Paskibraka 2024 Banjir Dukungan, BPIP Apresiasi Bank Mandiri

BACA JUGA:Bertekad Kawal Demokrasi, Begini Pesan Kapolresta Cirebon saat Apel Gelar Pasukan

BACA JUGA:MK Ubah Aturan Pilkada, Fiks Kaesang Tidak Bisa Maju, Belum Cukup Umur saat Ditetapkan KPU

Atas langkah itu, pihaknya mengapresiasi dan mendukung tersebut lebih cepat di laksanakan.

"Kami sangat mendukung inisiatif Pandawara Group dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan bersih-bersih pada 21 Agustus 2024 yang awalnya kami rencanakan pada minggu depan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase