Kembangkan Wisata Durian di Kuningan, Pokdarwis Bumi Katineung Desa Seda Berkolaborasi dengan PT Indra Karya

Kembangkan Wisata Durian di Kuningan, Pokdarwis Bumi Katineung Desa Seda Berkolaborasi dengan PT Indra Karya

Vice President of Corporate Secretary PT Indra Karya, Okky Suryono secara resmi menyerahkan bantuan 200 pohon bibit durian kepada Pokdarwis Bumi Katineung Desa Seda. Foto:-Tatang Rusmanta-Radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bumi Katineung Desa Seda, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, menerima bantuan dari PT Indra Karya (Persero). 

Penerimaan bantuan sebanyak 200 bibit durian berbagai jenis ini secara resmi dilaksanakan pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Maka digelarlah acara bertajuk Kolaborasi Ekowisata Durian Nusantara PT Indra Karya bersama Pokdarwis Bumi Katineung Desa Seda.

Namun demikian, proses penanaman bibit durian ini sudah dilaksanakan satu bulan sebelumnya. Dilakukan secara bertahap di lahan seluas 1,5 hektare.

BACA JUGA:Mahasiswa Bergerak ke Gedung DPRD Kota Cirebon

BACA JUGA:Merasa Terganggu Demo Mahasiswa di Cirebon, Dani: Kami Sedang Cari Nafkah

Lahan tersebut merupakan aset desa yang saat ini dikelola oleh Pokdarwis dan akan dikembangkan sebagai area wisata buah durian.

Secara simbolis, Ketua Pokdarwis Bumi Katineung, H Dasuki Sudiana menerima bibit durian yang diserahkan Vice President of Corporate Secretary PT Indra Karya, Okky Suryono.

Hadir pula dalam acara ini, Kepala Desa Seda, Suarsa Hendrawan dan Camat Mandirancan, Sri Waluya Suparman.

Dalam sambutannya, H Dasuki Sudiana mengucapkan terima kasih kepada PT Indra Karya (Persero) yang telah mengucurkan bantuan berupa bibit durian.

BACA JUGA:PKB Kuningan Hormati Putusan Mahkamah Konstitusi

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Puluhan Mahasiswa Cirebon Demo di Simpang Pemuda

Menurutnya, Pokdarwis Bumi Katineung telah berupaya menyusun program untuk menyukseskan rencana pengembangan wisata durnia di Desa Seda.

"Kebetulan saat proses penanaman durian sudah masuk musim kemarau, tapi kita sudah membangun instalasi air untuk mempermudah penyiraman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: