Pelindo Sosialisasi Gate Pass System di Pelabuhan Cirebon

Pelindo Sosialisasi Gate Pass System di Pelabuhan Cirebon

Pelindo Sosialisasi Gate Pass System Di Pelabuhan Cirebon-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Pelabuhon lndonesia (Persero) Regional  2 Cirebon menggelar sosialisasi terkait implementasi Gate Pass System yanq akan diterapkan di Pelabuhan Cirebon.

Acara ini dihadiri oleh para  pemangku kepentingon, pengguna jasa pelabuhan, serta pihak terkait lainnya.
Pelaksana Harian General Manager PT Pelabuhan lndonesia (Persero) Regional 2 Cirebon, Bombom Cepi Nugraha, menyampaikan bahwa Gate Pass System merupakan langkah strategis yang diambil untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan operasional di Pelabuhan Cirebon.

Bombom menekankan bahwa penerapan sistem ini bertujuan untuk meminimalkan potensi antrian, meningkatkan pengawasan, dan memastikan kelancaran arus barang serta kendaraan di lingkungan pelabuhan.

Bombom  menjelaskan bahwa Gate Pass System akan mulai diimplementasikan pada tanggal 1 September 2024 tepat pukul 00.00 WlB.

BACA JUGA:Pelajar Cirebon Diduga Akan Ikut Demo, Kocar-kacir Dibubarkan Polisi

“Dengan Gate Pass System ini juga akan memungkinkan pemantauan secara real-time terhadap semua kendaraan yang masuk dan keluar dari area pelabuhan, memberikan kemudahan dalam pelacakan, serta mencegah terjadinya pelanggaran,” ujarnya.

Sistem ini, kata Bombom,  didukung oleh teknologi terbaru yang dirancang untuk memastikan bahwa setiap kendaraan yang memasuki wilayah pelabuhan terdaftar dan terverifikasi dengan benar.

Beliau juga mengingatkan seluruh pengguna jasa pelabuhan dan pihak terkait untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan ini, termasuk memahami prosedur baru yang akan diterapkan.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari komitmen PT Pelabuhan lndonesia (Persero) untuk memberikan pelayanan terbaik sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban di Iingkungan pelabuhan,” tandasnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 Epson Terus Berkomitmen Bangga Karya Anak Bangsa

Selain itu, Bombom Cepi Nugraha juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah rnendukung proses persiapan dan implementasi Gate Pass System.

Pihaknya berharap kerjasama yang baik antara pihak pelabuhan dan pengguna jasa dapat terus terjalin demi kelancaran operasional di Pelabuhan Cirebon.

Pelaksanaan Gate Pass System ini menurut Bombom, merupakan bagian dari upaya PT Pelabuhan lndonesia (Persero) dalam mendukung peningkatan efisiensi operasional di pelabuhan-pelabuhan lndonesia, sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi pelabuhan berkelas dunia yang Memberikan pelayanan unggul. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: