Kantor SAR Bandung Gelar Latihan SAR Satuan di Permukaan Air

Kantor SAR Bandung Gelar Latihan SAR Satuan di Permukaan Air

Kantor SAR Bandung Gelar Latihan SAR Satuan di Permukaan Air-istimewa-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Heri Sunandar S.E., Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR BANDUNG membuka secara resmi kegiatan Latihan SAR Satuan di Permukaan Air yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini Selasa (27/08) hingga Kamis (29/08).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor SAR Bandung dan di Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung. Latihan SAR satuan di Permukaan air ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kompetensi bagi pegawai Kantor SAR Bandung di bidang pencarian dan pertolongan khususnya pada teknik pertolongan di permukaan air.

Peserta Kegiatan merupakan pegawai Kantor SAR Bandung yang berjumlah 22 peserta, baik dari Pos SAR dan Unit Siaga SAR.

Pada acara pembukaan, PLH Kepala Kantor SAR Bandung, Heri Sunandar S.E., membacakan sambutan Kepala Kantor SAR Bandung, dalam sambutannya beliau berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan latihan ini dengan sungguh sungguh dan baik agar nanti bisa diimplementasikan pada saat pelaksanaan operasi SAR di lapangan.

BACA JUGA:Besok Edo-Farida Daftar ke KPU Kota Cirebon, Diantar 1.100 Orang

Selain itu semoga dengan Latihan ini dapat meningkatkan skill dan kesiapsiagaan setiap Pegawai pada saat pelaksanaan operasi SAR khususnya pada Operasi SAR dengan teknik pertolongan di permukaan air, sesuai dengan banyaknya kejadian dan informasi yang diterima oleh Kantor SAR Bandung dari masyarakat terkait pelayanan SAR di permukaan air.

Banyaknya laporan kejadian dan penanganan operasi SAR di permukaan air ini, semoga dengan latihan ini bisa memaksimalkan pelayanan SAR Basarnas khususnya Kantor SAR Bandung di lapangan.

Adapun setelah pelaksanaan pembukaan peserta langsung diberikan materi yang disampaikan oleh Tim DVI Biddokkes Polda Jabar terkait identifikasi dan penanganan pertama saat menemukan jenazah untuk selanjutnya diidentifikasi lebih lanjut oleh Tim DVI.

Selanjutnya peserta  akan diberikan materi teknik pertolongan di permukaan air dan melaksanakan simulasi operasi SAR yang dilaksanakan di Kantor SAR Bandung dan Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung.

BACA JUGA:Bahaya Kekeringan Mengancam 3 Daerah di Jawa Barat, Salah Satunya Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: