Pilbup Cirebon Memanas, KIM Pecah Memunculkan Poros Baru

Pilbup Cirebon Memanas, KIM Pecah Memunculkan Poros Baru

Pilbup Cirebon 2024 memanas kini memunculkan 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ilustrasi:-M Fazrurochman -Radarcirebon.com

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka tidak menampik pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Ketua DPC Partai Gerindra, Subhan. 

Saat ini, Golkar sedang komunikasi intens dengan PKB menghadapi Pilkada November tahun ini. 

“Di tingkat DPP Golkar dengan PKB sedang melakukan komunikasi intens ya. Tunggu saja hasilnya nanti," singkatnya.

Terpisah, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Cirebon, H Mahmudi mengatakan siapa yang akan diusung PKB tunggu keputusan besok (hari ini, red). 

Yang pasti, sambungnya, PKB akan mendaftar ke KPU mengusung pasangan calon. 

“Yang pasti PKB besok (hari ini, red) bisa mendaftar. Kita tunggu saja. Kan sudah ada putusan MK terkait partai yang bisa mengusung. Dan itu bisa dipastikan PKB mengusung. Kalau gak besok siang, ya malamnya kita daftarkan ke KPU. Siapa yang akan diusung nanti? Lihat saja pas pendaftaran," imbuhnya. 

Sementara sumber di internal Golkar dan PKB kompak menyebutkan koalisi ini akan mengusung Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi dari PKB dan kader Golkar Dia Ramayana yang juga Tenaga Ahli Fraksi Golkar di DPR RI. Pasangan ini pun disebut Idaman, yakni Luthfi-Dia Ramayana. 

“Oh maksudnya begitu tah Idaman tuh," kata Mahmudi, sambil sibuk menerima telepon Ketua Desk Pilkada Partai Golkar, Anton Maulana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: