Sempat Tertunda Beberapa Jam, Akhirnya Pasangan Lutfi-Dia Resmi Daftar ke KPU Kabupaten Cirebon

Sempat Tertunda Beberapa Jam, Akhirnya Pasangan Lutfi-Dia Resmi Daftar ke KPU Kabupaten Cirebon

Pasangan Cakada Mohamad Luthfi - Dia Ramayana saat konferensi pers usai menyerahkan persyaratan dokumen pencalonan ke KPU Kabupaten Cirebon.-SAMSUL HUDA-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Pasangan calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi ST MSi dan Dia Ramayana sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, Kamis 29 Agustus 2024 malam.

Mohamad Luthfi - Dia Ramayana merupakan pasangan Cakada ketiga yang resmi terdaftar di KPU untuk berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Cirebon 2024.

Namun, dalam proses pendaftaran ke KPU Kabupaten Cirebon, pasangan Mohamad Luthfi - Dia Ramayana sempat tertunda, karena diskor 2x30 menit.

Pasalnya, pasangan calon bersama rombongan tiba di kantor KPU Kabupaten Cirebon tepat pukul 18.00 WIB. Skorsing dilakukan lantaran masuk waktu magrib.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2024, Maarten Paes Bakal Jalani Debut

BACA JUGA:Sentra Gakkumdu Pilkada Kota Cirebon 2024 Diluncurkan, Kapolres dan Pj Wali Kota Komitmen Tegakkan Hukum

BACA JUGA:Mengejutkan! PDI Perjuangan Usung Jeje Wiradinata-Ronald Surapradja di Pilkada Jabar

Kemudian, Skorsing pun diperpanjang 2 x 15 menit lantaran formasi dinyatakan belum lengkap. Pasalnya, Calon Bupati Mohamad Luthfi ST MSi, tiba-tiba menghilang. Meninggalkan kantor KPU.

Berbagai spekulasi pun muncul dikalangan publik. Rupanya, Luthfi menjemput Sekretaris DPC PKB guna menandatangani berkas pendaftaran.

Pukul 20.00, Luthfi bersama Ketua DPC PKB Abdul Jamil Latief Lc tiba di kantor KPU.  Lengkap dengan Sekretaris DPC PKB, Waswin Janata SH.

BACA JUGA:Mantan Gubernur DKI Jakarta Batal Maju di Pilkada Jabar, Duet Anies-Ono Ambyar

BACA JUGA:8 Parpol Non-Parlemen Usung Rahmat Hidayat-Imam Saputra Maju di Pilkada Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Satu Rumah di Desa Lurah Ludes Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

"Biasa lagi ngaji kalau malam Jumat. Eh dijemput," kata Waswin sambil berlalu menuju aula KPU tempat pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Sementara itu, Luthfi mengaku, drama skorsing karena menurut hitung-hitungan sebaiknya daftar setelah magrib. Namun, keberangkatan pendaftaran dilakukan menjelang magrib.

"Selepas asar kita melakukan banyak kegiatan mujahadah, khotmil quran dan doa bersama," katanya.

Menurutnya, komunikasi dengan Golkar lancar jaya, sudah cocok. Terlebih sinergi PKB dengan Golkar sudah berjalan lama, sejak 2019.

BACA JUGA:Maju Pilkada Jabar, Paslon Asih: Padukan Imtaq dan Iptek

BACA JUGA:Detik-detik Pendaftaran Cakada di Pilkada Jabar, Ono Surono Masih Tunggu Keputusan DPP PDI Perjuangan

"Kita pastikan pasukan kami solid. Dan kita ingi  memastikan pertarungan tiga bulan menjelang pilkada bejalan efektif," ucapnya.

"Untuk bisa memastikan pilkada berjalan dengan baik, kami meminta masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik agar melahirkan pemimpin terbaik, jangan sampai golput," imbuhnya.

Luthfi juga mengaku, maju di pilkada lantaran terpanggil untuk berkontribusi lebih dalam menyelesaikan persoalan di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:ASLI, JANGAN DITIRU! SMK di Wilayah Mundu di Lempari Petasan oleh Sekelompok Pelajar Berkendara Motor

"Cita cita besar kami, karena ingin menjadikan Cirebon lebih baik lagi, maju sejahtera, bukan mimpi lagi," tandasnya.

"Kami Mohon dua restu, agar usaha dan ikhtiar kami dimudahkan untuk bisa menggerakkan elemen masyarakat, menjadikan Kabupaten Cirebon, yang Madani," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase