Wow! Arkeolog Temukan Kondom Kuno di Sekitar Makam Firaun

Wow! Arkeolog Temukan Kondom Kuno di Sekitar Makam Firaun

Kondom Kuno -Foto : cnnindonesia.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Para arkeolog menggali reruntuhan di sekitar makam megah Tutankhamun Firaun dan menemukan sebuah artefak dengan bentuk  sangat menakjubkan, yang hingga kini belum teridentifikasi dengan pasti.

Salah satu penemuan yang paling terkenal adalah penemuan sebuah kondom di situs pemakaman mesir.

Penemuan sebuah kondom di makan firaun berusia 3000 tahun, membuat para ilmuwan bersemangat untuk mengungkap kehidupan seksual dan praktek reproduksi di zaman Firaun.

BACA JUGA:Jajaki Kerja Sama dengan Ditjen PSDKP, UMC Siap Bermitra Strategis Kawal Ekonomi Biru

BACA JUGA:Lampaui Target dan Rencana, Progres Pembangunan IKN Sangat Positif

Kondom-kondom yang ditemukan tersebut terbuat dari bahan alami seperti kulit hewan atau linen tidak sama seperti kondom modern di zaman kita ini.

Penemuan kondom kuno ini menghadirkan salah satu aspek yang menarik terkait dengan kehidupan seksual pada massa periode 3000 tahun yang lalu itu.

Selain itu, penemuan ini menghasilkan pertanyaan mendalam terkai kehidupan seksual dan kebiasaan pribadi si penguasa Mesir kuno itu.

Apakah Tutankhamun Firaun merupakan seseorang yang rakus dan hedonistik, yang mampu menjalani kehidupan kesenangan duniawi dengan siapa pun?

BACA JUGA:Gudang Penampungan Barang Bekas Milik PT Rajawali II Palimanan Terbakar

BACA JUGA:Pasangan RAHIM Berkomitmen Wujudkan Kemandirian Pangan, Sandang dan Papan di Kabupaten Cirebon

Ataukah dia itu adalah seseorang pemimpin yang bijaksana, yang bisa dengan cermat memilih pasangan seksualnya demi menjaga keturunan dinastinya.

Meskipun jawaban pasti mungkin sudah terkubur bersamaan dengan terkuburnya raja muda ini.

Tapi, penemuan ini memberikan sebuah gambaran langka tentang sisi pribadi salah satu raja yang paling legendaris dalam sejarah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase