M Asyrof Abdik Dorong Kreatif dan Inovasi Pemuda Sebagai Motor Penggerak Pembangunan

M Asyrof Abdik Dorong Kreatif dan Inovasi Pemuda Sebagai Motor Penggerak Pembangunan

KOMITMEN. Muhammad Asyrof Abdik S Hub Int resmi dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin 2 September 2024 lalu.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Muhammad Asyrof Abdik S Hub Int resmi dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin 2 September 2024.

Ia mewakili dapil Jabar XII meliputi Kota/Kabupaten, Cirebon dan Indramayu. Asyrof --begitu akrab dia disapa, menjadi satu - satunya anggota DPRD termuda di dapil Jabar XII yang dilantik pada usia 25 tahun.

Putra ke 5 KH Hasanudin Kriyani Buntet itu mengaku, siap memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama kaum muda, agar mereka lebih berdaya dan mendapatkan akses terhadap peluang yang lebih baik.
 
"Insya Allah, saya akan menyerap seluruh aspirasi masyarakat Cirebon dan Indramayu, khususnya kaum muda, di bidang pendidikan, ekonomi kreatif, hingga Kesejahteraan sosial," katanya.

BACA JUGA:Jambret Asal Balongan Diringkus Polsek Lelea Indramayu, Pelaku Asal Juntinyuat Masih Buron

Asyrof juga mengajak generasi muda di wilayah Cirebon dan Indramayu untuk aktif terlibat dalam berbagai ruang strategis. Sebab, peran anak muda sangat vital dalam proses pembangunan bangsa.

"Saya mencalonkan diri di DPRD provinsi untuk membuktikan bahwa anak muda dari desa bisa berkontribusi dalam proses politik demokrasi dengan gagasan dan solusi baru," terangnya.

Tantangan yang dihadapi, lanjut Asyrof, adalah minimnya ruang kepercayaan bagi anak muda desa untuk berpartisipasi. "Anak muda adalah penggerak pembangunan desa. Maka, perlu adanya wadah seperti komunitas pemuda desa, bukan hanya sebagai ruang kreasi, tetapi juga ruang untuk berkontribusi dalam pembangunan desa," tegasnya.

Asyrof berharap dapat berkolaborasi dengan kepala desa dalam proses pembangunan, sehingga para pemuda desa memiliki kesempatan berpartisipasi, yang pada gilirannya akan meningkatkan kapasitas mereka serta mendorong kreativitas dan inovasi sebagai motor penggerak pembangunan.

BACA JUGA:15 Penegdar OKT Dibekuk Polres Indramayu dari 10 Wilayah, Barang Bukti Belasan Ribu Butir

'Dengan semangat baru, saya siap menjadi jembatan yang menghubungkan suara pemuda dan masyarakat desa dengan parlemen Jawa Barat," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: