Atlet Paralimpiade Paris 2024 Diguyur Bonus Miliaran Rupiah dari Pemerintah

Atlet Paralimpiade Paris 2024 Diguyur Bonus Miliaran Rupiah dari Pemerintah

Atlet Paralimpiade Paris 2024 Indonesia diguyur bonus dari Pemerintah, Rabu 11 September 2024.-kemenpora.go.id-

"Keberhasilan ini bukan instan, tapi merupakan buah dari proses panjang yang dilakukan."

"Baik identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan serta kerja keras para pelatih, tim pendukung dan berbagai pihak lainnya," katanya.

BACA JUGA:Konjen RI Hamburg sambut BPIP dan MPR, Kuatkan Pancasila di Hamburg

BACA JUGA:General Manager Witel Priangan Timur Kunjungi BPR Kuningan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional

Orang nomor satu di Indonesia ini berharap pencapaian ini dapat membangkitkan semangat dan optimisme para atlet Paralimpiade serta memotivasi mereka untuk terus berlatih dengan tekun.

Kontingen Indonesia berada di peringkat ke-50 klasemen akhir Paralimpiade 2024 dengan rincian satu medali emas, delapan perak, dan lima perunggu.

Satu-satunya medali emas Indonesia disumbangkan dari ganda campuran para badminton, atas nama Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila.

BACA JUGA:Momentum Hari Pelanggan Nasional, General Manager Witel Priangan Timur Kunjungi PT Embee

Kemudian, delapan wakil Indonesia yang berhasil meraih medali perak yatu Muhammad Bintang Herlangga dari nomor tunggal putra Boccia, Muhammad Syafa/Felix Ardi Yudha/Gischa Zayana dari beregu campuran Bochia.

Saptoyogo Purnomo 100 meter putra dan Karisma Evi Tiarani dari nomor 100 meter putri, sukses mempersembahkan dua medali perak.

Dari cabang badminton berhasil mempersembahkan empat medali perak melalui Suryo Nugroho dari nomor tunggal putra, Qonitah Ikhtiar Syakuroh dari tunggal putri SL3, Leani Ratri Oktila dari tunggal putri SL4, dan Khalimatus Sadiyah/Fredy Setiawan dari Ganda Campuran Badminton.

BACA JUGA:Demo Ojol di Kota Cirebon Ajukan 6 Tuntutan Berikut Ini

Selain itu, Indonesia juga berhasil meraih lima medali perunggu yaitu Muhamad Syafa (Boccia - Tunggal Putra), Gischa Zayana (Boccia - Tunggal Putri), Fredy Setiawan (Badminton - Tunggal Putra), Dheva Anrimusthi (Badminton - Tunggal Putra SU5), dan Subhan/Rina Marlina (Badminton - Ganda Campuran SH6).

Hadir juga Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aryotedjo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase