Hewan Berbulu Selain Bisa Membawa Virus Mematikan Ternyata Juga Bisa Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit

Hewan Berbulu Selain Bisa Membawa Virus Mematikan Ternyata Juga Bisa Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit

Hewan Berbulu-Foto : halodoc.com-radarcirebon.com

RADAR CIREBON - Para peneliti kembali mendeteksi dan menemukan puluhan spesimen  virus baru di peternakan hewan berbulu di negara China.

Menurut para peneliti beberapa specimen virus yang terdapat di hewan berbulu tersebut diyakini bisa menular ke manusia. 

Sejak pandemi covid 19 sebenarnya para ilmuwan telah memberi himbauan terkait dengan beternak hewan berbulu contohnya seperti cerpelai, anjing rakun, dan marmut yang dapat memicu wabah virus terbaru.

Sebenarnya hewan-hewan tersebut diimplikasikan sebagai inang yang bisa membawa sejumlah virus yang sangat mematikan.

BACA JUGA:Petis Dukung Eti-Suhendrik, Eti Herawati: Kemenangan di Depan Mata

BACA JUGA:Soal Jakmania dan Ridwan Kamil, Riza Patria: Pada Akhirnya Akan Mencintai

Virus-virus yang sangat mematikan tersebut antara lain Virus Corona Sars, SARS CoV-2, dan Virus Influenza seperti H1N2, H5N6, dan H6H2.

Ada alasan mengapa sejumlah orang berusaha untuk menernakan hewan-hewan tersebut lantaran hewan-hewan tersebut dagingnya bisa dikonsumsi atau bisa digunakan sebagai obat tradisional.

Contoh hewan berbulu yang bisa dikonsumsi. Contohnya adalah daging marmut, daging marmut bisa dikonsumsi dengan cara di sate.

Selain itu juga hewan berbulu seperti marmut. Juga dagingnya bisa dijadikan sebagai obat tradisional, berikut ini adalah beberapa manfaat apabila mengkonsumsi daging marmut dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit liver dan mencegah kemandulan.

BACA JUGA:Gempa Sukabumi Hari Ini Terasa hingga Bandung, Begini Kesaksian Warga

BACA JUGA:Relawan Sekota FN Janjikan 15 Ribu Suara untuk Paslon Dani-Fitria di Pilwalkot Cirebon

Menyadari bahwa hewan-hewan berbulu selain membawa virus yang mematikan namun juga hewan berbulu itu juga bisa dikonsumsi contohnya seperti daging marmut yang memiliki berbagai macam manfaat kesehatan.

Maka oleh sebab itu peneliti memberikan seruan terkait dengan peningkatan pengawasan terhadap sejumlah peternakan hewan-hewan berbulu. Terutama hewan-hewan-hewan berbulu halus seperti marmut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: