Berantas Rokok Ilegal, Lewat Sosialisasi Pertunjukan Seni Sandiwara Rakyat

Berantas Rokok Ilegal, Lewat Sosialisasi Pertunjukan Seni Sandiwara Rakyat

Diskominfo Kabupaten Cirebon menggelar seni pertunjukan sandiwara dalam rangka mensosialisasikan pemberantasan rokok ilegal. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

“Diharapkan, masyarakat lebih aware agar tidak memperjualbelikan rokok yang tidak berpita cukai."

"karena hal tersebut dapat mengurangi potensi penerimaan negara dan merugikan kita semua,” tegasnya.

BACA JUGA:Rafael Struick Akhirnya Merapat ke Brisbane Roar

BACA JUGA:Menangkan Pasangan Asih dan Beres di Pilkada 2024, DPD NasDem Kota Cirebon Gelar Konsolidasi

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat untuk segera melaporkan, jika menemukan peredaran rokok ilegal di lingkungan mereka.

"Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif melaporkan peredaran rokok ilegal ke kantor Bea dan Cukai terdekat, agar pemerintah dapat menekan peredarannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto SH MH menguraikan, kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari program DBHCHT.

Program ini bertujuan untuk memastikan penerimaan negara dari cukai tembakau dapat dimanfaatkan secara optimal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Pelayanan Makin Parah, PDAM Kota Cirebon Dua Hari Mati Total di Nuansa Majasem

"Kegiatan ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama di pedesaan, agar mereka paham tentang pentingnya mendukung pemberantasan rokok ilegal,” ujar Bambang.

“Tujuannya agar penerimaan negara dari cukai lebih optimal dan masyarakat dapat hidup lebih sejahtera,” ungkapnya.

Pertunjukan seni sandiwara rakyat dipilih sebagai media sosialisasi, karena dinilai lebih mudah diterima oleh masyarakat luas.

Menurut Bambang, seni pertunjukan adalah cara efektif untuk menyampaikan pesan dengan cara yang menghibur dan menyenangkan.

BACA JUGA:4 Cara Efektif Mengatasi Gejala Flu Saat Perubahan Musim

“Pendekatan ini sengaja kami pilih, agar pesan penting terkait bahaya rokok ilegal dapat tersampaikan dengan lebih menarik dan mudah dipahami oleh masyarakat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase