PON XXI/2024 ACEH SUMUT: Tim Sepakbola Jabar Menang Dramatis atas Kalsel untuk Melaju ke Final

PON XXI/2024 ACEH SUMUT: Tim Sepakbola Jabar Menang Dramatis atas Kalsel  untuk Melaju ke Final

logon PON XXI-istimewa-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Tim sepak bola putra Jawa Barat memastikan diri ke final Pekan Olahraga Nasional XXI/2024 Aceh - Sumut setelah mengalahkan Kalimantan Selatan melalui drama adu penalti dengan skor 5-4.

Pertandingan ketat berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (16/9/2024) sore.

Sejak peluit babak pertama dimulai kedua tim menyuguhkan permainan dengan intensitas tinggi.

Jabar - Kalsel bergantian menyerang untuk mencuri gol guna mengamankan tiket ke final. Meski begitu selama waktu normal, 90 menit skor 0-0 tetap bertahan. Pertandingan pun dilanjutkan hingga babak tambahan waktu.

BACA JUGA:13 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari PDI Perjuangan Dilantik, Repdem: Kawal Aspirasi Rakyat

Pada babak tambahan waktu, Jabar mendominasi permainan dengan terus menekan pertahanan Kalsel melalui serangan-serangan tajam.

Namun pertahanan tangguh Kalsel berhasil mematahkan setiap upaya tersebut.

Di sisi lain Kalsel tetap berbahaya dengan mengandalkan serangan balik cepat, namun tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki adu penalti.

Pada momen krusial ini, kiper Jabar Sujarmin tampil gemilang dengan menepis satu tendangan penalti pemain Kalsel.

BACA JUGA:Sebanyak 26 Muka Baru Mendominasi Kursi di DPRD Kabupaten Cirebon

Sementara lima eksekutor Jabar sukses menuntaskan tugasnya ke gawang Ahmad Muhazir. Skor akhir 5-4 membawa Jabar ke partai puncak.

Dengan kemenangan ini, Jabar akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara Aceh dan Jawa Timur yang akan digelar Senin (16/9/2024) malam di Stadion Harapan Bangsa.

Pertandingan final akan menjadi tantangan tersendiri bagi Jabar, yang tentunya ingin membawa pulang medali emas dari cabang olahraga paling bergengsi di setiap PON.

Jabar kini bersiap menghadapi laga final dengan semangat dan optimisme tinggi. Pelatih dan tim berharap dapat memanfaatkan momentum ini untuk meraih kemenangan dan mempersembahkan emas bagi provinsi mereka.

BACA JUGA:Selamat! Hari Ini 50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Dilantik

PON XXI/2024 Aceh-Sumut tak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga semata, tetapi juga wadah untuk mempererat persatuan melalui semangat sportivitas.

Kepolisian Daerah Aceh telah menyiapkan pengamanan ketat demi menjaga kelancaran setiap pertandingan, termasuk laga final sepak bola putra yang diprediksi akan menyedot perhatian publik.

Masyarakat dan suporter diharapkan tetap menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan, mendukung tim kesayangannya dengan cara-cara yang positif, dan memberikan contoh bahwa olahraga adalah sarana untuk memperkuat persaudaraan dan persatuan bangsa.

Tiga hari jelang penutupan PON, kejar – kejaran antara tim PON Jabar dan DKI Jakarta masih terjadi: keduanya bergantian memuncaki posisi klasemen sementara perolehan media.

BACA JUGA:Tradisi Muludan, Keraton Kasepuhan Cirebon Gelar Malam Pelal Ageng Panjang Jimat

Berdasarkan pencatatan resmi KONI Jabar di laman https://konijabar.or.id/  Selasa (17/9/2024) per pukul 06.00, Jabar sementara berada di peringkat kedua dengan 119 emas, 111 perak, dan 109 perunggu. Jabar hanya terpaut satu emas dari DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: