Pastikan Tidak Ada Kepentingan Politik, Abraham Akan Sumbang 2 Ton Beras

Pastikan Tidak Ada Kepentingan Politik, Abraham Akan Sumbang 2 Ton Beras

Abraham Mohammad MSi.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin Bandung di ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon.

Rakor itu, membahas pelaksanaan bakti sosial RS Hasan Sadikin yang diadakan di Gor Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon. Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar) Kabupaten Cirebon, Abraham Mohammad MSi akan memberikan subangsih cukup besar.

Abraham Mohammad MSi yang mempunyai bisnis properti dibawah naungan PT Citra Lestari Propertindo akan memberikan beras di moment tersebut. Sehingga, masyarakat tidak hanya mendapatkan pengobatan gratis saja. Tapi juga mendapatkan bantuan beras.

"Acara pengobatan gratis, kami siapkan kurang lebih 2 ton beras, yang sudah dibungkus untuk para jompo. Jadi tinggal dibagikan saja ketika kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan," jelasnya.

BACA JUGA:PON XXI/2024 ACEH SUMUT: Tim Sepakbola Jabar Menang Dramatis atas Kalsel untuk Melaju ke Final

Abraham Mohammad MSi sebagai penghubung antara Pemkab dan RS Hasan Sadikin memastikan, kalau kegiatan pelayanan kesehatan gratis untuk 3000 warga Kabupaten Cirebon, tidak ada kepentingan yang terselubung atau pun kepentingan politik.

Katanya, kegiatan ini murni untuk  masyarakat Kabupaten Cirebon dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RS Hasan Sadikin yang ke 101 tahun. Karena itu, pelaksanaannya pun dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober yang bertepatan pada hari TNI.

"Alhamdulillah seiring berjalannya waktu mulai terwujud. Kami atas nama pribadi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selaku bawahan Pak Bupati dengan Pak Sekda mengapresiasi acara tersebut,"ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada perangkat Desa, Kecamatan, Puskesmas dan lainnya. Adanya moment pengobatan gratis agar dimanfaatkan dengan baik, para pasien agar dibawa ke GOR Ranggajati. "Manfaatkan pelayanan kesehatan gratis ini, ini semata-mata untuk masyarakat Kabupaten Cirebon," tandasnya.

BACA JUGA:13 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari PDI Perjuangan Dilantik, Repdem: Kawal Aspirasi Rakyat

Sementara itu, Direktur SDM, Rumah Sakit Hasan Sadikin dr. Fitra Hergyana, M.H.Kes., Sp.DV., M.M. mengatakan, kegiatan tersebut, bakal memberikan 3000 pelayanan kesehatan gratis dan mendatangkan profesor saba Desa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Rakor tadi dengan Pemkab Cirebon, dan Forkopimda untuk pelaksanaan bakti sosial RS Hasan Sadikin. Rencana kita akan adakan ditanggal 5 dan 6 Oktober," paparnya
 
Dalam kegiatan itu, pihaknya juga akan  memggandeng Rumah Sakit di Kabupaten Cirebon dan juga profesor saba Desa untuk memberikan edukasi.  "Kita sudah bahas kegiatan seperti apa, teknisnya, dan lainnya. Alhamdulillah tanggapan dari Pemkab sangat baik dan mendukung acara ini," terangnya.(cep)

BACA JUGA:Sebanyak 26 Muka Baru Mendominasi Kursi di DPRD Kabupaten Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: