5 Spesies Dinosaurus Terpopuler di Dunia

5 Spesies Dinosaurus Terpopuler di Dunia

Spesies Dinosaurus-Foto : images.pexels.com-radarcirebon.com

Namun antara Velociraptor dan Tyranosaurus rex meskipun sekilas memiliki tubuh yang sama namun sebenarnya tetap saja memiliki perbedaan.

Perbedaanya adalah dinosaurus spesies Velociraptor ini memiliki bulu sedangkan Tyranosaurus-rex tidak memiliki bulu sama sekali.

3. Ankylosaurus

Ankylosaurus merupakan salah satu spesies dinosaurus berjenis herbivora terbesar yang pernah hidup pada zaman kapur akhir.

BACA JUGA:Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

BACA JUGA:MLB NU Pasca Pelantikan Presiden Terpilih, Kapolresta Cirebon Sambangi KH Imam Jazuli

Dan bentuknya sangat mirip sekali dengan kura-kura karena spesies dinosaurus ini memiliki cangkang yang berukuran sangat besar sekali di punggungnya.

4. Mosasaurus

Beranjak ke spesies dinosaurus yang hidup di laut, Mosasaurus merupakan salah satu spesies dinosaurus yang paling terkenal.

Terutama jenis dan spesies dinosaurus ini pernah muncul di film Jurrasic World. Sebagai predator laut, ia memakan berbagai jenis hewan, dari yang berukura  kecil hingga yang berukuran sangat besar.

Mosasaurus memiliki panjang mencapai 17 meter, dengan bentuk tubuh yang mirip sekali dengan ikan paus tetapi wajahnya sekilas sangat mirip sekali dengan buaya.

BACA JUGA:MyTelkomsel Super App Beri Kemudahan Transaksi dan Tingkatkan Gaya Hidup Digital

5. Sauropoda

Menurut Sellers et al. dalam penelitian ''March of the Titans : The Locomotor Capabilities of Sauropod Dinosaurs", spesies dinosaurus Sauropoda adalah spesies dinosaurus verterbrata darat terbesar yang pernah ada.

Ciri khasnya adalah mereka ini memiliki leher yang sangat panjang  bahkan saking panjangnya leher mereka sampai bisa menyentuh daun yang berada di pohon tertinggi sekalipun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: