4 Manfaat Mengkonsumsi Bibimbap, Makanan Asal Negara Korea

4 Manfaat Mengkonsumsi Bibimbap, Makanan Asal Negara Korea

Makanan Bibimbap-Foto : en.wikipedia.org-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bibimbap adalah masakan yang berasal dari Korea Selatan berupa semangkuk nasi putih dengan campuran lauk bisa berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saos pedas bernama gochujang di atasnya.

Asal-usul Bibimbap, konon sejarah bibimbap dimulai dari kebiasaan para petani lokal di negara Korea Selatan yang terlalu giat bekerja hingga sudah terbiasa melewatkan waktu makan siang dan malam.

Meskipun begitu, saat para petani makan bersama, mereka memutuskan untuk mencampur berbagai macam bekal yang dibawa dan kemudian disantap bersama.

BACA JUGA:Siti Farida Ajak Warga Kota Cirebon Teladani Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Muscab DPC XTC Kabupaten Cirebon, Siap Kawal Program Pembangunan dan Bersinergi dengan Pemerintah

Hal inilah yang mungkin terjadi cikal bakal hadirnya olahan makanan bibimbap sebagai nasi campur khas negara Korea.

3 Fakta Menarik Bibimbap

1. Penyajian Bibimbap

Pada penyajian aslinya di negara Korea, biasannya bibimbap akan dihidangkan dalam kondisi panas agar cita rasa yang dihasilkan menjadi jauh lebih nikmat dan lezat.

2. Makanan yang sederhana

Bila kamu berpikir bahwa bibimbap merupakan makanan eksklusifm sebuah makanan yang biasanya ada di hotel-hotel bintang lima.

Dugaan anda itu jelas salah. Pada dasarnya Bibimbap adalah makanan sederhana dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan sekaligus diolah.

BACA JUGA:Bangun Komitmen dengan Rakyat, Pasangan RAHIM Keluarkan 4 Poin Pakta Integritas

BACA JUGA:Minibus yang Dikendarai Kades Babakan Sari Bantarujeg Majalengka Terperosok Parit di Dukupuntang

3. Disajikan diberbagai macam acara dan tempat

Dikutip dari laman Bibimbap Globalization Foundation, bibimbap  biasanya disajikan diberbagai macam acara penting contohnya seperti ritual doa, musim panen, dan hidangan pada acara-acara kerajaan  di negara Korea.

4 manfaat sehat mengkonsumsi bibimbap

1. Sumber serat yang baik

Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar serat tinggi juga sangat penting bagi tubuh. Dan dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Bibimbap merupakan sebuah makanan serat di dalamnya. Selain mengandung serat mengkonsumsi bibimbap juga dapat menurunkan kolesterol  dan dapat mengendalikan kadar gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: