Fokus Cetak Bibit Unggul, 166 Atlet Renang Ikuti Kejurkab

Fokus Cetak Bibit Unggul, 166 Atlet Renang Ikuti Kejurkab

CETAK BIBIT UNGGUL. 166 atlet renang berpartisipasi di Kejurkab untuk mencari bibit unggul yang disiapkan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 166 atlet renang berpartisipasi dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Aquatik Kabupaten Cirebon di kolam renang Seribu Bola, Jamblang, Kamis (10/10).

Kejurkab ini secara resmi dibuka oleh Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja. Ketua Pengcab Aquatik Kabupaten Cirebon, Yudi Kurniawan, menjelaskan tujuan utama penyelenggaraan Kejurkab untuk mencari bibit atlet renang unggul yang nantinya akan dipersiapkan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Kejuaraan ini diikuti oleh sembilan klub renang yang ada di Kabupaten Cirebon. "Ada 24 nomor dari 4 gaya yang dipertandingkan dalam Kejurkab ini. Kami berharap, melalui kompetisi ini, dapat meningkatkan minat dan bakat atlet renang di Kabupaten Cirebon," ujar Yudi.

Selain itu, Yudi juga menekankan pentingnya membangun sportifitas dan kompetensi sehat antar peserta. Kejurkab ini, menurutnya, adalah upaya untuk mencetak generasi muda yang mampu berprestasi di tingkat lokal hingga nasional.

BACA JUGA:Kejar-kejaran Polisi dengan Komplotan Pencuri di Tol Cipali, 1 Pelaku Ditangkap

"Saya mengingatkan kepada para atlet dan pelatih untuk tidak cepat berpuas diri. Latihan harus terus ditingkatkan demi meraih prestasi yang lebih tinggi, baik di tingkat Jawa Barat maupun nasional," terangnya.

Yudi juga menyinggung keberhasilan Kabupaten Cirebon dalam meraih medali emas di cabang renang pada Porprov sebelumnya. Pencapaian tersebut, katanya, harus menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berjuang meningkatkan prestasi.

"Sekarang fokus kita adalah menemukan bakat-bakat baru untuk disiapkan menghadapi BK. Setelah itu, baru kita bicara soal target di Porprov. Yang jelas, target medali di Porprov mendatang harus lebih banyak dari sebelumnya," tegas Yudi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja, memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan Kejurkab ini. Menurutnya, semakin banyak kompetisi yang digelar, semakin besar pula peluang munculnya bibit-bibit atlet renang berbakat dari Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Siapkan Menghadapi La Nina, Cuaca Ekstrim saat Musim Hujan

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, saya optimis lebih banyak medali akan diraih oleh cabang olahraga aquatik, terutama setelah renang berhasil menyumbangkan medali emas pada Porprov sebelumnya," ucap Sutardi singkat.

Dengan Kejurkab ini, Kabupaten Cirebon berharap dapat mencetak generasi atlet renang yang siap berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: