Pertamina Patra Niaga Regional JBB Kembangkan UMKM Dengan Small Medium Enterprise Market

Pertamina Patra Niaga Regional JBB Kembangkan UMKM Dengan Small Medium Enterprise Market

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) mengadakan Small Medium Enterprise (SME) Market 2024 yang diadakan di Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat hingga Minggu, 11-13 Oktober 2024. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) terus melakukan pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dengan mengadakan Small Medium Enterprise (SME) Market 2024 yang diadakan di Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan pada Jumat hingga Minggu, 11-13 Oktober 2024.

Pameran ini dibuka oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional JBB dan dihadiri oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Manager CSR SMEPP Pertamina Persero beserta Manajemen Pertamina Patra Niaga Regional JBB.

Pameran ini merupakan bagian dari tahapan Pertamina UMK (Usaha Mikro dan Kecil) academy yaitu tahap pembinaan yang menandai perjalanan dari UMK kelas regional menuju kelas nasional ini diikuti oleh 20 UMKM di bidang Craft, Food & Beverage dan Fashion.

BACA JUGA:Midnight in Seoul Jadi Tema Tahun Baru 2025 di Aston Cirebon

BACA JUGA:Laga Bahrain vs Indonesia Berakhir 2-2, Presiden Jokowi Jengkel dengan Kinerja Wasit Ahmed Al Kaf

Dalam pameran SME Market 2024, peserta yang hadir merupakan peserta dari UMK Academy kelas 2 di wilayah Regional JBB.

Program tersebut merupakan program akselerasi percepatan UMK naik kelas, dimana terdapat beberapa macam kelas seperti Go Modern, Go Digital, Go Online, dan Go Global.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional JBB Deny Djukardi melalui sambutannya mengatakan bahwa pameran ini bukanlah sekedar pameran biasa, melainkan merupakan bentuk nyata  dari komitmen Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat.

Beliau percaya bahwa kolaborasi merupakan kunci dalam menciptakan ekosistem yang sehat bagi pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Apresiasi UMKM Kota Bogor, Nugget Dmamam Bisa Jadi Solusi Atasi Stunting

BACA JUGA:Diduga Sebarkan Informasi Hoax, Iptu Rudiana Laporkan Dua Akun Youtube ke Polda Metro Jaya

“Kami percaya bahwa kolaborasi adalah kunci untuk menciptakan ekosistem yang sehat bagi pertumbuhan UMKM melalui dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga pendidikan, dan komunitas, kami berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberdayakan pelaku UMKM di seluruh wilayah,” ucap Deny.

Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan juga menyampaikan bahwa peserta yang berhasil terpilih patut merasa bangga dikarenakan mendapat kesempatan untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pameran ini.

Keikutsertaan mereka tidak hanya menjadi bentuk pengakuan atas kualitas dan potensi yang dimiliki, namun juga dapat menjadi  peluang berharga untuk memperluas koneksi dan mempromosikan produk-produknya.

BACA JUGA:Serentak, MG Motor Indonesia Resmi Hadir di Cirebon dan Semarang

BACA JUGA:GadgetDoc Cirebon Tawarkan Pengalaman Service Mengesankan

“Pertamina Patra Niaga Regional JBB berharap usaha yang dijalankan oleh para peserta dapat semakin berkembang, mulai dari peningkatan jumlah pegawai, kapasitas produksi, omzet, pelibatan masyarakat sekitar, memperoleh sertifikat nasional/internasional, dan pemasaran produk di luar daerah bahkan hingga ke luar negeri,” ujar Eko.

Dalam opening pameran tersebut diadakan workshop ecoprint yang diikuti oleh Executive General Manager beserta Tim Management, selain itu terdapat berbagai macam kegiatan yang menghibur dan bermanfaat mulai dari talkshow , workshop dan interview bersama dengan Mitra Binaan UMK Academy hingga fun games.

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi dan sinergi, kita dapat mencapai kemajuan yang lebih besar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini,” tutup Eko.

BACA JUGA:Kronologi Kejar-kejaran Polisi dengan Komplotan Pencuri di Tol Cipali, Pelaku Asal Karawang

BACA JUGA:Pemkot Ajak Masyarakat Memelihara Alun-Alun Kejaksan

Pengunjung SME Market dapat melakukan konsultasi secara langsung dengan narasumber yang berpengalaman, acara ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperdalam pengetahuan terkait aspek pendukung pertumbuhan UMKM.”

“Tidak hanya itu, pameran ini juga menghadirkan berbagai macam  penampilan menarik mulai dari penampilan band, dance hingga fun games.

Pertamina SME Market 2024 ini juga sejalan dengan SDGs (Sustainable Development Goals) poin 8 yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase