LIP UGJ Adakan Pembekalan kepada Mahasiswa Peserta MBKM Kewirausahaan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten

LIP UGJ Adakan Pembekalan kepada Mahasiswa Peserta MBKM Kewirausahaan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten

PEMBEKALAN: UGJ memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang menjadi peserta MBKM Kewirausahaan di bawah naungan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) melalui Lembaga Inovasi dan Pengembang (LIP) terus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada tanggal 11 Oktober 2024, UGJ memberikan pembekalan kepada para mahasiswa yang menjadi peserta MBKM Kewirausahaan di bawah naungan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Acara pembekalan ini berlangsung di Auditorium Kampus 1 UGJ dan dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi peserta MBKM Kewirausahaan dan di diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai universitas.

Program MBKM Kewirausahaan bertujuan untuk membekali mahasiswa keterampilan praktis di dunia bisnis serta menciptakan wirausahawan muda yang mampu berkontribusi bagi perekonomian lokal maupun nasional.

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Inilah Segudang Manfaat Mengonsumsi Beton Secara Rutin

Rektor UGJ, Prof Dr Ir H Achmad Faqih, SP MM IPU CIRR, menegaskan pentingnya pendidikan kewirausahaan sebagai salah satu upaya untuk mendorong inovasi dan kemandirian ekonomi mahasiswa setelah lulus dari perguruan tinggi.

“Kewirausahaan bukan hanya tentang membuka bisnis, tetapi juga tentang mentalitas. Kami di UGJ sangat mendukung mahasiswa untuk bisa mengembangkan pola pikir entrepreneur, sehingga mereka mampu menciptakan peluang dan beradaptasi dengan dinamika dunia kerja dan bisnis yang terus berubah,” ujar Rektor

Faqih menambahkan bahwa pembekalan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa terkait dunia usaha, sekaligus memberikan pengalaman nyata melalui program MBKM.

Melalui program ini, UGJ berharap dapat terus mendukung visi pemerintah dalam mencetak generasi muda yang berkompeten di bidang kewirausahaan, sesuai dengan prinsip Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

BACA JUGA:Yamaha Rilis Varian dan Warna Terbaru Fazzio Hybrid Series, Skutik Gen Z yang Auto Worth It

Selain pembekalan, mahasiswa peserta MBKM Kewirausahaan ini juga akan mengikuti magang dan proyek nyata di berbagai perusahaan serta UMKM yang telah bekerja sama dengan UGJ dan LLDIKTI. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: