Tidak Menggosok Gigi Selama 1 Bulan, Ternyata Dapat Tingkatkan Resiko Gangguan Kesehatan

Tidak Menggosok Gigi Selama 1 Bulan, Ternyata Dapat Tingkatkan Resiko Gangguan Kesehatan

Sikat Gigi-Foto : satudental.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sikat gigi adalah alat yang digunakan untuk membersihkan gigi yang dibagian atasnya terdapat bulu-bulu yang digunakan untuk membersihkan gigi dan dibagian bawahnya terdapat peganganya.

Banyak sekali sikat gigi tersedia dalam berbagai macam bentuk, ukuran, dan warna di pasaran. Tetapi pilihlah sikat gigi sesuai dengan kebutuhan anda.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih sikat gigi.

BACA JUGA:Pimpin Laga China vs Indonesia dengan Adil, Wasit Omar Al Ali Tuai Pujian

BACA JUGA:Resmikan UDM Indramayu, Wapres KH Ma’ruf Amin: Ilmu Adalah Kunci Kemakmuran

• Perhatikan ukuran kepala sikat gigi. Pilihlah ukuran kepala sikat gigi sesuai dengan ukuran, rongga mulut anda.

• Perhatikan bulu sikat. Biasannya terdapat keterangan jenis bulu sikat dalam kemasan sikat gigi. Sebaiknnya pilihlah bulu sikat gigi yang halus untuk pemakaian yang aman dan nyaman. Bulu sikat gigi yang terlalu keras dapat melukai gusi, permukaan akar gigi, dan bagian enamel pada gigi. Bulu sikat gigi yang halus juga dapat membantu menghilangkan plak dan noda pada gigi.

• Untuk pemilihan bentuk kepala sikat gigi, bentuk gagang, dan pola bulu sikat, pilihlah yang membuat anda nyaman ketika menyikat gigi. Yang terpenting adalah sikat gigi tersebut dapat menjangkau seluruh bagian mulut, Anda dengan mudah sehingga dapat membersihkan setiap permukaan gigi.

BACA JUGA:Komunitas Kang Reza Center Kota Cirebon Dukung Pasangan BERES

BACA JUGA:5 Pohon Tumbang, 1 Rumah Ambruk, Dampak Angin Kencang di Kota Cirebon

Berapa waktu untuk mengganti sikat gigi?

Sebaiknya, ganti sikat gigi anda setiap 3 bulan sekali. Biasannya, setelah 3 bulan bulu sikat gigi sudah mulai tidak bagus lagi bentuknya karena sudah lama dipakai.

Mengganti sikat gigi, sangat penting dilakukan, karena bulu sikat gigi dapat menjadi tempat berkumpulnya kuman yang dapat menyebabkan infeksi.

Bulu sikat gigi yang sudah rusak dan sudah tidak nyaman lagi digunakan, tentunnya sudah sangat tidak efektif lagi digunakan untuk membersihkan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: