Pemkab Cirebon Akan Bangun Instalasi Air di Stadion Ranggajati, Supaya Rumputnya Hijau

Pemkab Cirebon Akan Bangun Instalasi Air di Stadion Ranggajati, Supaya Rumputnya Hijau

Lapangan Stadion Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon yang akan dipasang instalasi air.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ada angin segar untuk pengelola Stadion Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon. Stadion Ranggajati bakal dapat suntikan dana baru dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

Anggarannya itu dari APBD Perubahan yang akan digunakan untuk belanja pembangunan instalasi air di area lapangan. Tujuan instalasi air ini, agar rumput lapangan Stadion Ranggajati menjadi hijau, meski musim kemarau.

"Kita mendapatkan anggaran perubahan sebesar Rp135 juta untuk membangun instalasi air, guna penyiraman rumput stadion," kata Kepala Dispora Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin didampingi Kabid Olahraga, Asep Djamaludin kepada Radar Cirebon, pada Selasa (15/10/2024).

Kata Ikin, dengan adanya instaliasi air yang akan dibangun nanti, maka rumput akan terpelihara dengan baik, setiap hari akan disiram dengan rutin dan menjadikan rumput tumbuh maksimal.

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Kunjungi Pasar Pujasera Subang

Dengan rumput yang tumbuh maksimal itu, akan lebih nyaman lagi untuk olahraga sepak bola. "Kalau dibantu penyiramannya dengan instalasi air, rumput tersebut bakalan tumbuh maksimal," katanya.

Menurut Ikin, lapangan Stadion Ranggajati Sumber harus dipelihara dengan baik. Karena lapangan Stadion Ranggajati sering kali digunakan untuk berbagai kegiatan. Dari mulai kegiatan pemerintahan, olahraga dan event-event lain.

"Kalau rumputnya tumbuh kan bagus. Lebih enak dipandang, karena Stadion Ranggajati sering dipake berbagai acara," ujarnya.

Ikin mengatakan, Kemenpora sempat menunjuk Kabupaten Cirebon untuk menyelenggarakan event nasional yakni, atletik. Namun, dengan kondisi sarana dan prasarana olahraga yang belum memadai ini, pihaknya masih mempertimbangkannya.

BACA JUGA:Seri ke-2 Yamaha Cup Race 2024 Digelar di Medan, Lokasi Bersejarah Balapan Legendaris

"Kabupaten Cirebon ditujuk oleh Kemenpora untuk mengelar olahraga atletik tingkat nasional, cuma kita pikir-pikir dulu karena sarana parasarana olahraga kita masih belum maksimal," ujarnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: