Kampanye di Garut, Syaikhu Janjikan 3 Juta Lapangan Kerja untuk Anak Muda

Kampanye di Garut, Syaikhu Janjikan 3 Juta Lapangan Kerja untuk Anak Muda

Ahmad Syaikhu bertemu dengan generasi muda saat kampanye di Garut, Selasa (22/10/2024). Foto:-Istimewa -

RADARCIREBON.COMAhmad Syaikhu gelar kampanye di Garut. Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3 ini bertemu anak-anak muda.

Syaikhu melakukan sarapan bareng dilanjutkan dengan dialog bersama di salah satu cafe, di jalan Bank, Kabupaten Garut, Selasa (22/10/2024).

Kepada para pemuda dan pemudi di Garut, Syaikhu mengungkapkan, bahwa dirinya akan terus menyerap aspirasi-aspirasi dari generasi muda.

"Jadi kita harus melihat potensi real anak muda dan menyerap aspirasi apa yang mereka inginkan, oleh karena itu pagi ini kita mengajak sarapan bareng anak-anak muda," ujar Syaikhu kepada wartawan.

BACA JUGA:4 Menang, 4 Imbang, Ini Dia Penyebab Persib Belum Terkalahkan Menurut Bojan Hodak

BACA JUGA:Prabowo Lantik Penasihat Khusus dari Luhut hingga Dudung, Ini Dia Daftar Lengkapnya

Ia menyampaikan, bahwa saat ini ada persoalan paling krusial yang harus dihadapi oleh anak-anak muda, yakni masalah lapangan pekerjaan. 

"Dari sini kita melihat persoalan yang memang sangat mengemuka terkait dengan masalah mereka kaitan dengan masalah lapangan pekerjaan," katanya.

Menurutnya, anak muda saat ini mempunyai obsesi yang begitu besar yaitu menikah diusia muda. 

Namun lanjutnya, untuk menggapai obsesi itu tentu diperlukan suatu lapangan pekerjaan guna mendorong anak-anak muda lebih percaya diri bisa meraih obsesi tersebut.

BACA JUGA:Sukses Digelar di 3 Pulau, Puluhan Ribu Bikers Siap Bersatu di Puncak Honda Bikers Day 2024

BACA JUGA:KPK Ingatkan Menteri dan Wamen di Kabinet Merah Putih untuk Segera Serahkan LHKPN

"Mereka itu mempunyai obsesi yang besar, ingin menikah diusia muda. Tapi bagaimana mungkin akan menikah ketika belum punya penghasilan dan pekerjaan tetap. Hal itulah yang mendorong saya dan pak lham Habibie berupaya untuk membantu anak muda ini, kedepan kita akan mentargetkan 3 juta lapangan pekerjaan," ungkapnya.

"Tentu ini juga harus melalui pembekalan pembekalan pada anak muda melalui digital marketing atau sekolah-sekolah vokasi yang nanti bisa live and match dengan dunia industri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: