PAUD Terpadu Nur Indah Resmikan Gedung Baru

PAUD Terpadu Nur Indah Resmikan Gedung Baru

MAKIN NYAMAN: Yayasan Nur Indah meresmikan gedung baru PAUD Terpadu Nur Indah di Jalan Slamet Riyadi Nomor 5, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Yayasan Nur Indah meresmikan gedung baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Nur Indah di Jalan Slamet Riyadi Nomor 5, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (24/10/2024).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Nur Indah, Drs H Beski Endayana dan Hj Dra Yunengsih.

Hadir dalam peresmian itu Kabid Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Anak Usia Dini Disdik Kota Cirebon Ida Kurniasih MSi, Pengawas Raudhatul Athfal Kemenag Kota Cirebon.

Kemudian, Lurah Sukapura, Anggota DPRD Kota Cirebon Leni Rosliani, Bunda PAUD Kecamatan Kejaksan Sri Redjeki, Himpaudi Kota Cirebon, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Cirebon, dan lainnya.

BACA JUGA:Besok Debat Cabup Cirebon, Begini Format yang Sudah Disepakati 4 Paslon

Ketua Yayasan Nur Indah, Hj Dra Yunengsih dalam sambutannya mengatakan bahwa PAUD Terpadu Nur Indah telah berdiri sejak tahun 2009. Dengan semakin banyaknya kepercayaan yang diberikan oleh orang tua peserta didik, pihaknya pun semakin termotivasi untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan bermakna.

“Kami termotivasi karena banyak prestasi dari para peserta didik. Kami ingin ada perubahan agar layak dan nyaman untuk semuanya," ungkap Dra Yunengsih.

Gedung baru PAUD Terpadu Nur Indah terdiri dari 2 lantai. Di dalamnya terdapat sejumlah fasilitas penunjang untuk belajar dan bermain para peserta didik, seperti ruang kelas ber AC, sarana bermain interaktif, sarana bermain anak, ruang ibadah, toilet bersih hingga aula yang berada di lantai 2.

Sementara itu, Kepala PAUD Terpadu Nur Indah, Indah Sari mengatakan bahwa PAUD Terpadu Nur Indah terdapat Kelompok Belajar (KB) dan Raudhatul Athfal (RA) sehingga berada di bawah dua naungan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama sekaligus.

BACA JUGA:Tiga Tahun, Realisasi Penataan Kawasan Kumuh Lampaui Target

Saat ini, lanjut Indah PAUD Terpadu Nur Indah memiliki program Full Day School. Program tersebut dibuat untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan cara menunjang proses KBM secara lebih menyeluruh serta menjangkau setiap aspek dari perkembangan akademis para peserta didik.

“Kami memiliki keunggulan dalam hal pembiasaan kepada peserta didik itu di kegiatan islami, seperti shalat dhuha berjamaah, pengenalan huruf hijaiyah, mengaji dan sebagainya. Alhamdulillah banyak peserta didik kita yang berprestasi," pungkasnya. (awr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: