Kafe LH Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 2 Miliar

Kafe LH Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 2 Miliar

KUNINGAN - Kebakaran dahsyat melanda Kafe Lingga House (LH) di Desa Linggasana samping objek wisata Linggarjati Senin (4/4) siang tadi hingga menyebabkan seluruh bangunan lude dan pemiliknya harus menderita kerugian mencapai Rp 2 miliar.
Berdasarkan informasi dihimpun radarcirebon.com, musibah kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 11.30 WIB. Sejumlah warga yang melintas melihat ada kepulan asap dari atap kafe dan hanya dalam hitungan menit api langsung membesar dan membakar seluruh bagian gedung.
Beruntung saat kejadian kafe belum buka dan seluruh karyawan belum ada yang masuk sehingga kebakaran tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, pemilik Kafe LH, Iis Haris Fadilah (46) warga Desa bandorasawetan mengaku, akibat kebakaran tersebut dia mengalami kerugian hingga Rp 2 miliar karena seluruh perangkat dan isi kafe ludes terbakar tak bersisa.
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan yang datang sekitar pukul 12.00 WIB pun tak bisa berbuat banyak karena api berkobar sangat hebat sehingga sulit ditaklukkan. Akhirnya sekitar pukul 13.00 WIB, api pun berhasil dipadamkan, namun tak ada satu pun barang di dalam kafe yang terselamatkan dan hanya menyisakan puing-puing bangunan dan atap yang terbuat dari baja ringan.
Kapolsek Cilimus Kompol Elin Karlinah mengungkapkan, dari hasil keterangan sejumlah saksi menyebutkan awal titik api mulai terlihat dari tengah sehingga diduga berasal dari ruang operator musik. Oleh karena itu diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik.
\"Saat kejadian tidak ada seorang pun yang ada di dalam kafe, karena masih tutup. Ada saksi yang melihat, kepulan asap terlihat pertama kali di sebelah tengah di mana terdapat ruang operator di sana, sehingga diduga penyebabnya karena korsleting listrik,\" ujar Elin. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: