Mata Ilang Band Bikin Mensos Khofifah Menangis

Mata Ilang Band Bikin Mensos Khofifah Menangis

 KUNINGAN - Kunjungan kerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke SLBN Taruna Mandiri di Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, disambut penampilan Band Mata Ilang yang seluruh personilnya penyandang tuna netra.
Lagu berjudul Ibu dari Iwan Fals menjadi pembuka penampilan band kebanggaan SLBN Taruna Mandiri tersebut. Lirik lagu yang teramat dalam dan dinyanyikan penuh penghayatan oleh sang vokalis Didin membuat  seluruh tamu undangan tampak larut dan beberapa sampai meneteskan air mata. Begitu juga dengan Menteri Sosial Khofifah yang tampak beberapa kali menyeka air matanya dengan tisu.
Tak ingin larut berlama-lama dengan suasana haru, Didin dan kawan-kawan kemudian melanjutkan ke lagu kedua berjudul Sekuntum Mawar Merah. Rupanya lagu tersebut merupakan salah satu lagu favorit Mensos sehingga dia pun langsung naik ke panggung dan menyambut mic yang tergeletak di panggung belakang kemudian ikut bersama Didin menyanyi dan bergoyang.
Tanpa ragu Khofifah ikut bernyanyi dengan iringan alat musik yang dimainkan anak-anak tuna netra tersebut dengan sound system hasil bantuan dari Kementerian Sosial beberapa waktu lalu. Usai menyanyikan satu lagu dangdut dari Elvy Sukaesih tersebut, Menteri Khofifah kemudian berpamitan dan menyalami seluruh personil Mata Ilang Band sembari memberikan semangat untuk terus berkarya dan meraih prestasi.
Khofifah pun menyempatkan meninjau sembilan bengkel vokasional bagi penyandang disabilitas yang ada di kompleks SLBN Taruna Mandiri dan berinteraksi dengan para pelajar dan guru pembimbingnya. Selain itu Mensos juga berkesempatan menyerahkan santunan secara simbolis untuk lansia, anak yatim dan penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Kuningan. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: