Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Sangkanurip Alami

Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Sangkanurip Alami

KUNINGAN - Kolam renang Sangkanurip Alami di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, kembali menelan korban. Seorang pengunjung bernama Rangga (9) warga Desa Ciomas, Kecamatan Ciawigebang tewas saat berenang, Sabtu (23/4) petang.
Berdasarkan informasi dihimpun radarcirebon.com, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di kolam yang terdapat luncuran naga. Salah seorang pengunjung kolam renang melihat tubuh korban sudah tenggelam di dasar kolam sedalam 1,75 cm tersebut.
\"Korban datang ke objek wisata kolam renang Sangkanurip Alami bersama keluarganya sekitar pukul 17.30 WIB. Sekitar satu jam kemudian, ada salah seorang pengunjung yang berteriak melihat ada sesosok tubuh di dasar kolam dan memanggil penjaga kolam renang untuk melakukan pertolongan,\" ungkap Kapolsek Cilimus Kompol Elin Karlinah, Minggu (24/4).
Saat diangkat dari kolam, lanjut Elin, korban masih bernafas dan sempat dilakukan pertolongan pertama oleh petugas jaga kolam renang. Kemudian, untuk penanganan lebih lanjut, korban pun dilarikan ke IGD RSUD Linggajati. Namun sayang, upaya dokter pun tidak membuahkan hasil dan menyatakan Rangga meninggal dunia sekitar pukul 19.10 WIB.
Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk petugas dari objek wisata Linggarjati. Meski demikian, pihak kepolisian memastikan dalam musibah tersebut tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan dan merupakan murni kecelakaan.
\"Pihak keluarga juga sudah menerima musibah tersebut sebagai takdir dari Sang Pencipta. Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa pulang oleh keluarganya ke Ciawigebang untuk segera dikebumikan,\" ucap Elin. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: