Jual Mobil Bekas dengan Harga Tetap Tinggi, Berikut Ini Caranya

Jual Mobil Bekas dengan Harga Tetap Tinggi, Berikut Ini Caranya

KAMU sudah mulai merasa kurang nyaman dengan kendaraan yang selama ini digunakan, tertarik untuk melirik mobil keluaran terbaru dengan tabungan juga sudah mulai cukup. Maka tak ada salahnya segera jual mobil bekas Anda sekarang juga. Lumayan nantinya uang dapat digunakan untuk menambah biaya pembelian mobil murah baru. Toh nantinya kendaraan tersebut juga tak akan digunakan lagi, jadi untuk apa menjadikannya sebagai penghias garasi rumah kamu. Tak memungkiri bahwa produk otomotif yaitu kendaraan sama halnya dengan fashion yang memiliki trendnya. Selain melihat dari nilai manfaat yang diberikan terkadang terlalu lama menggunakan juga membuat pemiliknya menjadi bosan, mereka butuh sesuatu yang baru sehingga harus membuang yang lama. Hanya saja karena nilainya yang cukup tinggi tak seperti baju yang dapat gonta-ganti tiap waktu, kamu benar-benar harus mempertimbangkan pemakaiannya. Umumnya masyarakat Indonesia sendiri menggunakan mobil paling lama dalam jangka waktu 5 hingga 20 tahun, nantinya sudah musti diganti, mengingat keadaan mesin yang digunakan sendiri sudah mulai berumur begitu juga kenyamanan pemakainya. Apalagi tiap saat selalu saja ada iklan produk mobil terbaru, ini merupakan godaan terbesar yang dapat menguras tabungan kamu. Mungkin banyak diantara Anda yang sudah berpikiran untuk menjual mobil yang dimiliki agar bisa membeli yang baru, namun menjual mobil second memang tak semudah yang dibayangkan, selain karena peminatnya yang minim kamu juga harus mempertimbangkan nilai yang ditawarkan, harga bisa sangat jatuh hingga 50%, apalagi untuk produk yang cukup berumur, nah tetapi pada kenyataannya tak jarang pula orang ahli dalam bidang penjualan ini sehingga bisa dapatkan harga cukup tinggi, berikut ini tipsnya:

  1. Sebaiknya sebelum menjual kamu bawa terlebih dahulu mobil tersebut ke bengkel, cari beberapa masalah yang sering dialami dan perbaiki. Setidaknya saat kamu menawarkan pembeli untuk mencobanya, nanti mereka tetap merasa nyaman dalam mengendarai, ini menjadi nilai tambah untuk menaikkan harga.
  2. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi luar atau tampilan, jika ada bagian yang penyok atau mengalami goresan dapat mulai diperbaiki sekarang juga. Bagi kamu yang membeli mobil berwarna hitam ini adalah keuntungan karena hanya tinggal mencuci saja nampak kinclong, warna ini juga dapat menyamarkan goresan mobil.
  3. Jangan menawarkan ke dealer, sebaiknya cari pembeli langsung, tentunya kamu sudah sering mendapati dealer yang menawarkan dengan harga cukup rendah, apalagi produk second, namun nantinya akan dijual dengan harga cukup tinggi kembali, tentunya Anda dan konsumen yang merasa dirugikan, nah agar tak mengalami hal tersebut kamu bisa langsung mencari pembeli paling tidak tawaran harga bisa meningkat sedikit.
  4. Perbanyak informasi Anda mengenai harga, sering-seringlah membuka internet an lihat tawaran harga mobil second sebagai bahan referensi, jadi Anda tak merasa harga jual terlalu murah atau juga pembeli yang merasa harganya sangat mahal, dengan begini mudah untuk menjualnya.
  5. Harus pandai tawar-menawar, berhubungan dengan konsumen secara langsung tentunya Anda harus pandai dalam tawar menawar harga, dari harga yang diberikan kamu bisa menurunkan sedikit jika calon pembeli membutuhkan keringanan.
Mudah bukan, sekarang mobil bekas Anda resmi terjual pada harga yang cukup tinggi, Anda bisa mulai mempertimbangkan kepemilikan mobil yang baru, tanpa kendaraan yang satu ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas Anda bukan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: