Ini 5 Masjid Paling Bersih dan Nyaman di Kota Cirebon

Ini 5 Masjid Paling Bersih dan Nyaman di Kota Cirebon

CIREBON - Koran Rakyat Cirebon mengelar buka puasa bersama dan penyerahan lomba Masjid Bersih dan Nyaman antar Kelurahan se-Kota Cirebon di gedung Kaliandra, Sabtu (18/6). Lomba Masjid Bersih dan Nyaman ini merupakan kerja sama antara koran Rakyat Cirebon dengan Pemkot Cirebon.

Lomba ini juga selaras dengan visi Pemkot Cirebon yang RAMAH (Religius, Aman, Maju, Aspiratif, dan Hijau) di tahun 2018. Salah satunya adalah visi religius.

Lomba ini juga diharapkan bisa memberi semangat warga untuk memakmurkan dan berjiwa masjid. Diawali dengan memelihara masjid yang bersih, sehingga memunculkan kenyamanan dalam beribadah.

\"Kami mengambil lima masjid terbersih sebagai pemenangnya,\" tutur Ketua Pelaksana,  Soedirman.

Lima masjid yang menjadi pemenang pada lomba kali ini adalah Juara 1 Masjid Nurul Mutaqin Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti. Kemudian Juara 2 Masjid Al Muhajirin Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi.

Berikutnya Juara 3 Masjid Al Fitroh Kelurahan/Kecamatan Kejaksan. Selanjutnya Juara 4 Masjid Pelita Taqwa Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk. Lalu Juara 5 Masjid Baitul Karim Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan.

Penghujung kegiatan ini pula, diadakan buka puasa bersama warga sebagai ajang silaturahmi dengan mengundang Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Aziz. Hadir pada buka bersama yakni pendukung acara, serta tamu undangan lainnya yang terdiri dari 5 kecamatan, 22 kelurahan, 22 Dewan Kemakmuran Masjid se-Kota Cirebon. (fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: