Ultah Ke-270 PT Pos Indonesia, Bagi-bagi Kupon Hadiah dan Makanan Ringan untuk Pelanggan
CIREBON - Pemandangan Kantor Pos tampak berbeda, Jumat (26/8). Dua petugas menyambut setiap customer yang datang di pintu masuk. Bukan hanya itu, customer juga disuguhi jajanan khas pasar lengkap dengan air mineral. Pelayanan ini spesial diberikan dalam rangka Ulang Tahun PT Pos Indonesia ke-270 Menyapa Nusantara. Manajer Pelayanan Kantor Pos Besar Cirebon Poppy Herlisistiani mengungkapkan pada ulang tahun ke-270 ini pihaknya benar-benar memberikan sesuatu yang berbeda. 26 pelanggan pos yang beruntung mendapatkan kupon hadiah ulang tahun, di mana cukup membayar Rp270 untuk setiap pengiriman basic pos seperti surat, paket dan pembelian perangko. “Kami sediakan 26 kupon yang akan dibagikan hanya satu hari saja, spesial ulang tahun,” ungkapnya pada Radar Cirebon, Jumat (26/8). BUMN jasa pengiriman ini tak henti berinovasi, mengingat layanan jasa pengiriman saat ini semakin marak. PT Pos Indonesia mengalami banyak perubahan sejak awal berdiri hingga saat ini. Termasuk di era gadget, PT Pos Indonesia juga turut menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman dan teknologi agar tetap menjadi pilihan dan melayani masyarakat dengan baik. Poppy menceritakan metamorphosis singkat PT Pos Indonesia yang mulai berdiri 1746 silam hingga pada 2016 memperingati hari jadi ke-270. Awal terbentuk pos hadir di Batavia, saat itu dikenal dengan sebutan pos teriak karena petugas berjalan kaki sambil teriak pos. Pada zaman kolonial Belanda mengalami pembaruan menggunakan kuda lalu pos sepeda ontel dan sekarang sudah menggunakan motor bahkan armada yang lebih besar. “Perusahaan juga berkembang mulai dari berbentuk jawatan, PTK, perusahaan negara, Perum kemudian 1995 menjadi PT Pos Indonesia,” paparnya. Salah satu pelanggan pos yang beruntung mendapat souvenir pagi itu ialah Sobirin, warga Desa Kedungjaya Kecamatan Kedawung. Saat itu Sobirin hendak mengantarkan paket berisi karpet ke Lampung. Tujuan pengirimannya memang ke daerah terpencil, untuk itu Sobirin menggunakan jasa pos karena tersebar di seluruh Indonesia. “Kantor pos kan banyak titiknya bahkan sampai pelosok, jadi bisa cepat dan sampai ketujuan,” akunya. (tta/opl)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: