Ke Pedesaan, Sosialisasi Lembaga Penjamin Simpanan

Ke Pedesaan, Sosialisasi Lembaga Penjamin Simpanan

CIREBON - Anggota DPR RI Komisi XI, Kardaya Warnika, menyampaikan sosialisasi peran dan fungsi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), di Desa Kalianyar, Kecamatan Penguragan, Kabupaten Cirebon, Jum\'at (16/12).

Dengan sosialisasi LPS tersebut masyarakat jadi mengetahui peran dan fungsi LPS, bahwa simpanan uang yang mereka simpan di bank itu ada yang menjamin. \"Membentuk LPS ini biar simpanan yang ada di masyarakat bisa terjamin dan agar ekonomi masyarakat tidak ada guncangan. Untuk itu dilakukan sosialisasi. Mungkin masyarakat masih banyak yang tidak mengetahui ini, dengan sosialisasi ini kan masyarakat jadi lebih tahu fungsi dan peran LPS tersebut,\" kata Kardaya Warnika.

Kardaya melanjutkan, dirinya meyakinkan masyarakat agar simpanan uang yang masyarakat simpan terjamin, aman dan masyarakat tenang. \"Kami berikan informasi kepada masyarakat agar paham tentang LPS ini langsung ke dDesa pedalaman bukan di hotel, masyarakat harus tahu ini ada yang menjamin pinjaman yakni LPS,\" kata Kardaya

Lanjut Kardaya, ada beberapa produk yang diluar tanggung jawab LPS, yakni produk yang di luar sistem perbankan. Karena pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk beerhati-hati memilih lembaga keuangan untuk menyimpan uangnya.(cecep)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: