Luar Biasa, 500 Kantong Darah Muda di Acara “Ngeblend No Fear” Kuningan

Luar Biasa, 500 Kantong Darah Muda di Acara “Ngeblend No Fear” Kuningan

KUNINGAN - Acara Donor: Ngeblend No Fear! yang digelar PT Bintang Toedjoe produsen Extra Joss Blend di Lapangan Pandapa Paramartha, Kabupaten Kuningan, sukses mengumpulkan 500 kantong darah dari pendonor muda, Minggu (2/4).
\"NgeblendAcara donor darah yang melibatkan PMI Kabupaten Kuningan mendapat respon luar biasa dari warga Kuningan yang tengah mengikuti car free day. Sesuai target, peserta donor pun sebagian besar para remaja usia sekolah dan mahasiswa.
Manajer Area Cirebon PT Bintang Toedjoe Agustinus Hari Kristianto mengatakan, acara donor darah ini digelar serentak di 84 kota di Indonesia dalam program yang diberi nama Ngeblend 50K Kantong Darah Movement. Untuk mencapai target 50 ribu kantung darah tersebut, setiap daerah ditargetkan bisa mengumpulkan 500 kantung darah untuk disumbangkan ke PMI.
\"Untuk mencapai target tersebut, dalam beberapa hari kemarin kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kuningan menggelar acara donor darah ke sekolah-sekolah dan kampus dan berhasil mengumpulkan sekitar 300 kantung darah. Puncaknya pada hari Minggu ini, total pendonor mencapai 200 orang lebih dengan peserta didominasi pendonor pemula yang merupakan para pelajar dan mahasiswa,\" kata Agus kepada Radar Kuningan.
\"NgeblendSeperti pada setiap kegiatan donor darah, lanjut Agus, setiap pendonor yang telah menyumbangkan darahnya pun diberi minuman suplemen ditambah bingkisan dari Extra Joss Blend.
Selain menggelar acara donor darah, lanjut Agus, berbagai kegiatan menarik diselenggarakan dalam acara sosial tersebut seperti live musik, dan lomba PMR serta lomba pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) antar pelajar se-Kabupaten Kuningan. Cara ini, untuk menarik perhatian para pemuda Kuningan untuk datang dan tergerak hatinya melakukan kegiatan kemanusiaan dengan berpartisipasi menyumbangkan darahnya.
\"Acara ini bertujuan untuk mengajak para generasi muda untuk tidak takut mendonorkan darahnya. Karena ini merupakan perbuatan positif yang bermanfaat bukan hanya untuk orang lain namun juga pendonornya. Aksi donor darah para remaja ini sebagian besar merupakan pengalaman pertama, sehingga diharapkan bisa menjadi tonggak sejarah bagi generasi muda untuk menjadi pendonor aktif ke depannya,\" ungkap Agus.
Sementara itu Sekretaris PMI Kabupaten Kuningan Nana Sukmana mengapresiasi kegiatan donor darah tersebut. Acara donor \'Ngeblend No Fear\' yang digagas PT Bintang Toedjoe tersebut sejalan dengan visi dan misi PMI. Kegiatan ini, kata Nana, telah mendongkrak angka pendonor di Kabupaten Kuningan terutama dari kalangan generasi muda.
\"Saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah Extra Joss yang merangkul banyak para generasi muda Kuningan untuk berpartisipasi sebagai pendonor. Diharapkan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat manfaat donor darah, bukan hanya sekedar membantu sesama namun juga bahwasannya donor darah itu sehat,\" ujar Nana. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: