Produsen Elektronik AQUA Japan Hadirkan Produk Inovatif dengan Teknologi dan Kualitas Jepang
JAKARTA –Pertumbuhan Ekonomi Indonesia tahun 2016 berdasakan Badan Pusat Statistik Indonesia tumbuh 5,02 %. Sementara itu industri elektronik rumah tangga di Indonesia tahun 2016 mengalami penurunan sebesar 2,6%. Namun demikian AQUA Japan Indonesia pada tahun 2016 berhasil menjual lebih dari 1 juta unit produk elektronik rumah tangga atau naik lebih dari 3% dan membukukan kenaikan nilai penjualan 12,5% dari tahun sebelumnya.Hal ini didukung oleh kenaikan penjualan produk Kulkas, Mesin Cuci, Televisi, AC, Chest Freezer dan Cooler. “Sejak diluncurkan pada tahun 2016, berbagai produk kami mendapat sambutan yang baik dari konsumen.Kenaikan ini tidak terlepas dari produk AQUA Japan yang memiliki berbagai inovasi serta mengusung teknnologi dan kualitas dari Jepang.Tahun ini kami siap masuk ke segmen menengah keatas dengan menghadirkan produk inovasi terbaru seperti Mesin Cuci AQUA Duo, Smart TV dan AC Nebula yang basis internet.Kami menargetkan kenaikan penjualan 20% di tahun 2017.” Terang Kenji Sadayuki – President Director AQUA Japan Indonesia. AQUA Japan optimis target 2017 dapat tercapai dengan hadirnya produk-produk inovasi Jepang yang mereka tawarkan. Produk elektronik rumah tangga AQUA Japan terus berinovasi dari produk standar saat diluncurkan sekitar 40 tahun yang lalu, hingga menjadi produk premium inovatif di tahun 2016, serta produk dengan platform internet di tahun 2017 ini. Berbagai produk inovasi yang siap diluncurkan adalah Mesin Cuci AQUA Duo, dimana terdapat dua drum untuk mencuci di waktu yang bersamaan. Konsumen bisa mencuci 2 jenis cucian berbeda di waktu yang sama sehingga lebih hemat waktu. “Kami sangat mengerti kebutuhan masyarakat, terutama segmen menengah atas yang seringkali memiliki waktu yang terbatas, namun masih harus memisahkan cucian berwarna dengan cucian berwarna putih, atau cucian bahan tertentu dengan bahan lainnya agar tidak tercampur seratnya. Untuk itu AQUA Duo sangat membantu mereka untuk mencuci dengan lebih cepat dan efisien.“ tambah Kenji Sadayuki. Produk berbasis internet yang diluncurkan AQUA Japan adalah AC Nebula Inverter yang dapat dikendalikan melalui jaringan WiFi.AC ini juga memiliki keunggulan teknologi Aqua Nano yang memiliki efek membersihkan udara dan juga memiliki bunyi yang sangat senyap. Untuk kulkas, AQUA Japan menghadirkan Kulkas 4 pintu atau Multi Door dengan kapasitas sangat besar dan desain yang mewah.Kulkas ini memiliki dua tempat penyimpanan untuk bahan makanan kering dan basah sehingga buah-buahan yang kita simpan tidak cepat busuk dan sayuran tidak cepat layu. Produk Inovasi yang terakhir diluncukan adalah 4K Curved LED Smart TV.Dengan teknologi 4K, TV ini memberikan sensasi gambar yang sangat jelas dan jernih, juga memberikan sensasi IMAX di rumah Anda. Televisi ini juga memberikan sensasi efek 3D karena curved design yang dimiliki. Selain itu televisi ini juga sudah berbasis internet.Didukung dengan Operating SystemAndroid versi Kitkat sehingga dapat digunakan untuk browsing maupun streaming di dunia maya. “Kami masih terus memperkuat produk standard kami yang terjangkau untuk kelas menengah bawah, dan dengan 4 produk innovative terbaru kami yakin dapat menarik kalangan menengah keatas.Berbagai strategi komunikasi kami siapkan dengan tema #knowyoubetter. Kami yakin dengan inovasi produk yang memiliki teknologi dan kualitas dari Jepang, kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.“ ujar Kenji Sadayuki. “Segmen menengah ke atas memiliki karakteristik yaitu memiliki pemahaman yang jauh lebih baik seputar teknologi dan sangat fasih dengan internet. Memahami kebiasaan onsumen kami tersebut, tahun ini selain telah menyiapkan kegiatan komunikasi di berbagai saluran komunikasi ATL maupun BTL, kami juga akan memperkuat penggunaan saluran komunikasi digital sebagai saluran utama kami untuk meningkatkan kehadiran dan kredibilitas dari merek AQUA Japan. Strategi ini adalah untuk memberikan konsumen informasi seputar peralatan rumah tangga yang terkait dengan produk kami dan memastikan mereka mendapatkan pengalaman terbaik dengan AQUA Japan. Setelah melakukan banyak komunikasi dengan konsumen, Brand Awareness AQUA Japan meningkat dari 7% di tahun 2015, menjadi 27% di tahun 2016.” Tutup Glenn Manengkei - Senior Manager Marketing & Communications - AQUA JAPAN Indonesia. (rls)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: