Caruban Carnival 2017 Ekspose Paksi Naga Liman dan Mega Mendung

Caruban Carnival 2017 Ekspose Paksi Naga Liman dan Mega Mendung

CIREBON - Caruban Carnival 2017 dengan tema \"Cirebon Heritage of Paksi Naga Liman\" mengekspose sejarah Cirebon. Acara kolosal itu berlangsung di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (14/5).

Paksi Naga Liman dan Mega mendung menjadi ikon Caruban Carnival 2017. Kedua ikon tersebut merupakan simbol dan sejarah yang dimiliki Cirebon.

\"Di sini dalam acara karnaval banyak mengandung sejarah Cirebon yang perlu kita ekspose. Seperti pada karnaval pertama kita menggunakan tema batik mega mendung. Karnaval kedua, kami dengan tema topeng. Dan yang ketiga menggunakan Paksi Naga Liman yang tentunya semuanya memiliki nilai sejarah Cirebon,\" tutur Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadadisastra.

Seiring ingin mengekspose nilai budaya Cirebon, Pemerintah Kabupaten Cirebon juga meminta masyarakat membantu untuk mendukung dan mengespose budaya daerah. Dalam hal ini Sunjaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk membantu mendukung acara karnaval demi memajukan dunia budaya di Cirebon.

Tidak hanya itu, Sunjaya juga mengungkapkan alasan diadakannya Caruban Carnival dilangsungkan di Jalan Tuparev. \"Kami adakan di Tuparev ini, karena di sini bisa diakses seluruh warga Cirebon dari berbagai pelosok. Selain itu, dari luar Cirebon lebih mudah aksesnya. Jadi di sini paling tepat,\" katanya. (Cecep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: