Calon Independen, Affan Hidayat Siap Ramaikan Pilbup 2018

Calon Independen, Affan Hidayat Siap Ramaikan Pilbup 2018

CIREBON - Jelang Hari Raya Idul Fitri, spanduk dan baliho bergambar Affan Hidayat terpampang di sejumlah titik wilayah Kabupaten Cirebon. Affan mendeklarasikan diri sebagai calon bupati (cabup) Cirebon Indpenden dari kalangan muda.

Dalam spanduk dan baliho tertera, \"Untuk Cirebon yang Lebih Baik dan Maju.\" Selain mendeklarasikan sebagai calon bupati Cirebon Indpenden, Affan juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. \"Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.\"

Tidak hanya lewat spanduk dan baliho yang dipasang di sejumlah wilayah Kabupaten Cirebon, hal serupa juga ramai di media sosial. Baik di Facebook maupun Twitter, spanduk deklarasi Affan Hidayat sebagai cabup Cirebon Indpenden banyak direspons netizen.

\"Maju tak gentar...membela yg benar,\" tulis Rawisa ayahnya Raysa dalam akun Facebooknya.

\"Waah.. Barokallahu bapak Affan Hidayat semoga amanah ya kalau nnti kepilih aamiin :),\" tulis Ayu Anggraeni, akun FB lainnya.

Saat dikonfirmasi, Affan mengakui kesiapannya menjadi calon bupati Cirebon. Langkahnya maju dalam kontestasi pilkada serentak 2018, karna melihat kondisi hari ini dari sektor pertanian dan kemaritiman belum dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan warga Cirebon.

\"Optimalisasi kewilayahan potensi SDA dan SDM harus dimanfaatkan. Terutama wilayah maritim perlu dijaga, diawasi sehingga optimal tanpa ada persoalan baru,\" ujarnya kepada Radar Cirebon, Jumat (24/6).

Lalu dengan siapa Affan maju sebagai calon bupati nanti? Dia masih menjawab diplomatis.

\"Semua yang akan nyalon di pilkada nanti sejauh pantauan saya semuanya memiliki kredibilitas dan semangat membangun Kabupaten Cirebon,\" kata wakil ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa KNPI Kabupaten Cirebon itu.

Saat ini dia masih fokus mematangkan persiapan strategi dan taktik untuk pemenangan, selain menyebarkan spanduk dan baliho. \"Alhamdulillah persiapan sudah 90 persen. Tapi masih banyak strategi dan taktik yang belum kami realisasikan. Yang jelas semuanya matang, kami tinggal bergerak,\" tegasnya.

Affan optimistis bisa meraih suara signifikan pada pilkada nanti. Pasalnya, dilihat pada pilkada kemarin bahwa dari daftar pemilih tetap (DPT) sekitar 1.7 juta orang. Sementara yang menggunakan hak pilihnya hanya sekitar 1 juta orang.

\"Kami percaya diri yang tidak menggunakan hak pilihnya alias golput bisa dikategorikan sebagai apolitis atau tidak perduli terhadap persoalan politik apa pun. Keyakinan saya mampu merangkul yang golput menggunakan hak suaranya untuk memilih calon independen dari kalangan pemuda.  Kami bersama membangun koalisi rakyat Cirebon,\" tuturnya.

Affan menegaskan, dirinya tidak main-main maju sebagai cabup. Kesiapannya menjadi cabup merupakan pendidikan politik bagi rakyat. Sesuai undang-undang, setiap warga negara berhak memilih dan dipilih.

\"Ini bagian aktivitas dan komunikasi politik yang sehat menuju pendewasaan. Karena itu kami minta doa restu dan dukungan warga Cirebon,\" ujarnya mengakhiri. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: