Sejumlah Ketua DPC Nasdem Mundur

Sejumlah Ketua DPC Nasdem Mundur

KUNINGAN - Masih belum adanya kejelasan nasib partai, membuat beberapa Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kuningan mengambil sikap turut mundur dari kepengurusan, mengikuti jejak dewan pakar, dewan pertimbangan dan beberapa pengurus inti DPD.

Beberapa DPC mundur, ialah DPC Japara, Kramatmulya, Kalimanggis, dan Kadugede. Sedangkan DPC Garawangi masih belum ada kepengurusan, alias kosong. Begitu DPC Selajambe, Cilebak dan Subang sempat sudah ada pengurus, tetapi mendadak tidak jelas.

“Yang saya tahu kabarnya dua DPC sudah mundur. DPC Japara sama DPC Kramatmulya,” sebut Ketua DPC Partai Nasdem Cigugur Toto Sunarto kepada Radar, Rabu (12/2).

Ia sendiri mengaku belum mengambil sikap final, karena masih menunggu keputusan DPW. Mundur tidaknya tergantung keputusan DPW.

Serupa, Ketua DPC Hantara Yati belum mengambil sikap mundur karena masih berharap Partai Nasdem pulih dari masalah. “Saya masih belum mundur,” aku wanita berjilbab ini.

Ia mengaku sangat prihatin kondisi Partai Nasdem saat ini. Sama sekali tidak ada kegiatan. Orang-orangnya juga banyak keluar, tidak seperti ketika dipimpin almarhum Eka Sugiarto sangat bagus.

“Sekarang untuk Kuningan, Nasdem turun. Bagaimana nggak prihatin,” ucap Yati.

Yang dia tahu sebenarnya masih banyak DPC belum keluar. Tetapi malas untuk ke kantor DPD. Pernah sekali ada undangan Ketua DPD Hj Elit Nurlitasari ke kantor DPD baru, tapi hanya tiga ketua DPC yang hadir. Sisanya mayoritas tidak mau hadir.

Koordinator DPC Daerah Pemilihan (Kordapil) II Benny Abdullah, membeberkan langkah terbarunya setelah mosi tidak percaya 23 DPC, pihaknya juga mengusulkan calon pengganti ketua DPD baru, karena kondisi Partai Nasdem Kuningan semakin memprihatinkan.

“Kita sudah sampaikan ke DPW usulan ketua baru DPD. Ketua sekarang ganti saja lah,” tegas dia.

Sayang, Ia tidak mau menyebutkan nama calon yang diusulkan ke DPW untuk mengganti ketua DPD Hj Elit Nurlitasari. Ia hanya menyebut telah mengusulkan calon yang menurut para DPC aktif merupakan sosok layak, dan mau membesarkan Partai Nasdem. Bukan sebaliknya menghancurkan Partai Nasdem. (tat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: