Kantor DPPKBP3A Sepi Tanpa Aktivitas

Kantor DPPKBP3A Sepi Tanpa Aktivitas

CIREBON- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon terlihat sepi tanpa aktivitas.

Kondisi itu terjadi selama dua hari berturut-turut, saat jam kerja. Usut punya usut, seluruh Kepala Bidang dan PNS lainnya ada kegiatan di luar kantor, termasuk Plt Kepala DPPKBP3A. Kondisi itu pun berdampak pada pelayanan di dinas.

\"Kosong sudah dua hari dari hari Selasa (25/2). Tadi pagi saja (kemarin, red) habis apel jam 08.00 langsung berangkat ke Sedong. Gak tahu acara apa,\" kata salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Dia mengaku, tidak mengetahui persis ada kegiatan apa di lapangan. \"Tadi aja, ada tamu balik lagi,\" ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Plt Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cirebon, dr Hj R Triyani Judawata membenarkan ada kegiatan di luar selama dua hari di Desa Ciuyah berkaitan dengan P2WKSS, dan di Desa Moyan karena pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Untuk P2WKSS memang cukup lama. Sekitar dua minggu. Sementara yang KB paling lama sampai Jumat besok. Dia berkilah bahwa semua itu, berkaitan dengan program kegiatan kedinasan. Kondisi kantor pun tidak serta merta kosong tanpa orang. Tapi, ada staf.

\"Kalau nyari kabid dan saya (Plt Kepala DPPKBP3A) emang gak ada, karena ada kegiatan di luar. Jadi, kalau pengen ketemu susah karena sedang di luar semua. Kecuali surat,\" kata Triyani yang juga menjabat Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda itu.  (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: