Majelis Taklim Al-Qodir Gelar Khotmil Quran

Majelis Taklim Al-Qodir Gelar Khotmil Quran

CIREBON - Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk mengajak putra putrinya berbekal ilmu agama. Termasuk menghafal Alquran. Majelis Taklim Al-Qodir Blok Pucuk Mendil Desa Tangkil salah satunya, telah meluluskan 17 Khotmil Juz \'Amma dan 1 Khotmil Quran, kemarin (1/3).

Pengasuh Majelis Taklim Al Qodir, Muhammad Sholihin mengatakan, agenda Khotmil Quran dan Juz \'Amma ini merupakan agenda rutin tahunan yang biasa digelar. Tujuannya, agar para santri lebih giat dan gemar dalam membaca Alquran.

\"Kami ingin, khataman Alquran ini bukan hanya bentuk seremoni saja, tapi dapat memahaminya secara kaffah. Sehingga, memberikan manfaat untuk masyarakat secara luas,\" kata Sholihin.

Terlebih, kata dia, acara khotmil Quran dan Juz \'Amma ini bersamaan dengan peringatan Isra Mikraj sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah dan memperkokoh iman. Selain itu, menghidupkan syiar Islam dan mempererat silaturahmi antar warga.

“Semoga dengan agenda tersebut, para santri diberi kemudahan dan kelancaran dalam menuntut ilmu,\" kata Sholihin.

Sementara itu, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Munawir SH. Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi agenda yang digelar Majelis Taklim Al-Qodir dalam memberikan pendidikan kepada putra putri desa setempat. Agar semakin banyak generasi muda yang menghafal Alquran.

\"Meskipun lokasinya berada di pelosok desa, tapi pendidikan agama yang diberikan Majelis Taklim dapat memberikan manfaat untuk sekitar. Tentunya, ini menjadi kebanggaan kami. Sebagai anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem, sangat mendorong kegiatan positif tersebut,\" tandasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: