Prihatin, ke Batu Lawang Harus Lewat Majalengka Dulu

Prihatin, ke Batu Lawang Harus Lewat Majalengka Dulu

CIREBON – Ada beberapa isu penting yang dibawa Bambang Mujiarto ST dari reses ke II Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XII Rabu (4/3) kemarin di Desa Cupang. Salah satu yang menjadi prioritas adalah perlunya akses langsung menuju lokasi objek wisata Batu Lawang di Desa Cupang.

Hal tersebut disampaikan Bambang saat ditemui Radar Cirebon, kemarin (4/3). Menurutnya, saat ini untuk akses kendaraan menuju objek wisata Batu Lawang, harus ditempuh melalui wilayah Majalengka. Pasalnya, akses yang ada sekarang melalui Kabupaten Cirebon belum memadai dan sulit untuk dilalui.

“Kebetulan saya sendiri dari Kabupaten Cirebon, jadi sangat tahu dan paham kondisi akses jalan menuju Batu Lawang ini. Untuk sampai ke sini, pengunjung itu harus melalui wilayah Majalengka. Ke depan, harus dipikirkan caranya. Untuk masuk Batu Lawang, harus bisa langsung dari Cirebon,” ujarnya.

Menurut Bambang, keberadaan akses langsung menuju Batu Lawang juga disampaikan warga yang hadir, untuk mendorong dan mempercepat pertumbuhan wilayah tersebut, khususnya objek wisata Batu Lawang.

“Saya akan bawa aspirasi ini ke DPRD dan meminta agar segera bisa dicarikan solusi. Mudah-mudahan bisa berhasil dan jalan yang didambakan bisa segera terealisasi,” imbuhnya.

Dijelaskan politisi PDIP tersebut,  selain terkait usulan akses jalan menuju Batu Lawang agar bisa langsung lewat Kabupaten Cirebon, Bambang juga bertemu dengan masyarakat lainnya yang menyampaikan banyak aspirasi seperti kelompok tani, peternak dan beberapa usulan lainnya yang akan segera ia bawa dan perjuangan saat kembali nanti. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: