Waspada, 15 Detik Motor Raib

Waspada, 15 Detik Motor Raib

CIREBON - Belum genap sebulan Gita (22) memiliki motor Honda Scoopy nopol E 3818 YY. Rabu sore (18/3) motor itu dibawa kabur maling saat diparkir di depan Kantor Pos yang berlokasi di Jl Yos Sudarso, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Hari itu, karyawati FIF itu ke Kantor Pos Jl Yos Sudarso untuk menyetorkan uang. Sebenarnya Kantor Pos sudah tutup. Makanya area parkir tak seramai biasanya.

Tapi karena FIF memang menjalin kerja sama dengan PT Pos, maka korban datang sore itu untuk melakukan transaksi setor uang. Warga Suranenggala, Kabupaten Cirebon, itu masuk tanpa curiga apa-apa. Menjelang magrib atau sekitar pukul 18.20 saat dia keluar, motor sudah raib.

“Kejadiannya diketahui saat selesai transaksi. Pas korban keluar, motor sudah hilang. Sore itu memang terlihat sepi. Saya dapat kabar dari keponakan, langsung saya suruh dia untuk mendatangi kantor polisi,” kata Yanto, salah satu kerabat korban yang turut mendampingi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lemahwungkuk, Kamis (19/3).

Gita sendiri sempat memberitahukan kejadian itu ke satpam PT Pos. Satpam kemudian melihat rekaman CCTV dari parkiran depan Kantor Pos.

Dari rekaman itu, aksi pelaku telihat jelas. Sekitar pukul 17.49, pelaku dengan baju sweater hitam, jins pendek, menggunakan topi dan bermasker mendatangi motor korban.

Pelaku yang terlihat satu orang, tampak sangat profesional. Hanya dalam hitungan sekitar 15 detik, kunci kontak motor berhasil dibobol dan dinyalakan, kemudian dibawa kabur.

“Keponakan saya masih shock. Itu motor baru beli sekitar sebulan. Kami sih berharap bisa ketemu dan pelaku tertangkap,” harap Yanto.

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan kasus ini ditangani Polsek Lemahwungkuk. “Kami sudah dapat rekaman CCTV itu. Sedang dikembangkan teman-teman Polsek Lemahwungkuk,” kata Ngatidja. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: