Yang Sakit Tak Usah ke Pos, Petugas Bakal Antar Uang Pensiun ke Rumah

Yang Sakit Tak Usah ke Pos, Petugas Bakal Antar Uang Pensiun ke Rumah

Perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia sudah ditetapkan BNPB. Sebagai BUMN yang memiliki bisnis pelayanan publik, Pos Indonesia dan Taspen menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

NUR VIA PAHLAWANITA, Cirebon

POS Indonesia Cirebon bersama Taspen Cirebon melakukan sinergi dalam hal pembayaran pensiun yang dilakukan di awal bulan April 2020. Hal ini dilakukan mengingat umumnya pada awal bulan para pensiunan akan berkumpul di Kantor Pos untuk mengambil uang pensiunnya.

Kepala Pos Indonesia Cirebon, Tarman mengatakan, Pos Indonesia akan senantiasa melayani para pensiunan sebaik mungkin. Pihaknya juga tetap mengutamakan keselamatan bersama.

\"Kami berharap agar para pensiunan dapat melakukan otentikasi di rumah masing-masing. Kemudian selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak antrean, serta bagi yang sakit tidak perlu datang ke kantor pos. Petugas kami yang antar uang pensiun ke rumah,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Pembayaran uang pensiun di kantor pos sendiri dapat dilakukan mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 27 setiap bulannya. Pos Indonesia juga akan melakukan langkah-langkah terkait pembayaran pensiun. Langkah tersebut antara lain, penjadwalan pengambilan uang pensiun agar antrean pensiunan tidak menumpuk. Pemberitahuan teknis pembayaran pensiun melalui SMS atau Whatsapp Blast, serta pengantaran uang pensiun ke rumah bagi pensiunan yang sakit.

Sementara itu, Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti turut menyampaikan bahwa pembayaran pensiun di kantor pos agar sesuai protokol pelayanan, terkait penyebaran virus Corona.

“Dalam melayani pembayaran uang pensiun, agar dipastikan juga protokol pelayanan terkait penyebaran Covid-19. Misalnya dalam hal pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer serta pengaturan jarak antrean agar kenyamanan dan keselamatan pensiunan tetap terjaga.” pungkasnya. (*/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: