Kedatangan Penumpang Bisa Dihitung Jari

Kedatangan Penumpang Bisa Dihitung Jari

CIREBON - Tidak seperti terminal di daerah tetangga yang dibanjiri kedatangan ribuan warga perantau yang pulang kampung, Terminal Harjamukti Kota Cirebon justru sangat lengang. Jumlah kedatangan penumpang di terminal tipe A pada Senin siang (30/30) berkurang drastis.

Kepala Terminal Harjamukti, Komarudin SE mengatakan, untuk kedatangan penumpang bus dari Bekasi hingga Senin sore bahkan hanya tercatat 6 orang. Kedatangan penumpang bus dari Jawa Tengah tercatat hanya 16 orang. Dan penumpang bus AKDP dari Tasik hanya 18 orang saja.

“Hari ini kelihatannya semakin menurun. Saya tidak tahu apa penyebabnya, yang jelas kalau dibandingkan dengan kondisi normal, hari ini sepertinya yang paling sedikit,” ujar Komarudin, kepada Radar.

Meski demikian, pihaknya tetap memberlakukan prosedur pengamanan kepada para penumpang yang baru datang di terminal atau yang akan berangkat dari terminal Harjamukti. Disediakan disinfektan chamber, untuk menguapkan cairan disinfektan ke tubuh dan barang bawaan penumpang.

Dalam menerapkan standar pemeriksaan kesehatan ini, pihaknya menemukan kendala. Yakni alat thermal gun satu-satunya yang dimiliki Terminal Harjamukti kondisinya eror dan rusak. Sehingga pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan, agar mendapatkan bantuan suport penyediaan alat termal gun untuk mengukur suhu tubuh para penumpang maupun awak armada dan pegawai terminal. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: