Masuk Desa Cipaku, Langsung Didisinfektan

Masuk Desa Cipaku, Langsung Didisinfektan

MAJALENGKA- Desa Cipaku, Kecamatan Kadipaten membuat portal di jalan menuju desanya dan melakukan penyemprotan disinfektan kepada waarga yang pulang mudik atau baru datang. Camat Kadipaten, Dra Ucu Fajar Hayati mengatakan pembuatan portal jalan di Cipaku bukan berarti Desa Cipaku menetapkan lockdown. Tapi untuk pemeriksaan warga yang datang ke Cipaku dan disemprot cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Di Desa Cipaku orang yang baru masuk ke desa tersebut langsung disemprot disinfektan guna mencegah penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Sedangkan di Desa Babakan Anyar Kecamatan Kadipaten, Pemdes setempat membuat ruangan penyemprotan disinfektan untuk warganya yang baru datang ke desanya. Camat Ucu mengaku iapun bersama keluarga sepulang dari Bandung mampir untuk disemprot untuk mencegah covid-19.

Dijelaskan Camat Ucu, pembuatan tempat penyemprotan disinfektan menggunakan dana desa (DD) sesuai arahan dari Dinas Pembrdayaan Masyarakat Desa (PMD). “Langkah pencegahan penyebaran virus, sesuai anjuran harus disemprot disinfektan itu lebih baik dan kami berharap masyarakat Kadipaten yang merantau mentaati himbauan pak bupati, “ harapnya.

Terpisah, Sekretaris Abpedsi Kabupaten Majalengka, yang juga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ujungberung Kecamatan Sindangwangi ini Drs Deden Hamdani mengharapkan Pemkab bertindak cepat dengan menugaskan petugas puskesmas untuk turun ke desa- desa melakukan pendataan dan pemeriksaan orang yang baru datang dari luar kota atau luar negeri. Ia mengharapkan agar warga yang pulang kampung bisa dites dulu dan dikarantina selama 14 hari sehingga tidak menimbulkan keresahan warga. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: