Cegah Corona, Polisi Patroli Malam

Cegah Corona, Polisi Patroli Malam

KALI ini tugas polisi melakukan patroli bukan hanya untuk mengantisipasi kejahatan. Namun, untuk membubarkan masyarakat yang berkumpul di malam hari dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengakui anggota yang ada di polsek-polsek sekarang sedang gencar patroli mobile. “Untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait masalah pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Iptu Ngatidja mengingatkan masyarakat  agar tidak memandang remeh virus Corona. Pihaknya pun terus mengajak bersama-sama waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona.

\"Hal yang dapat kita lakukan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona ini adalah tidak boleh berkerumun. Berdekat-dekatan. Selalu membudayakan hidup bersih dan sehat, agar imun tubuh tetap kuat. Membiasakan mencuci tangan dengan baik dan benar. Tidak panik dan tetap waspada serta tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan,\" paparnya.

Ngatidja juga meminta masyarakat tidak membuat berita hoaks yang dapat meresahkan dan menimbulkan ketakutan warga terkait penyebaran virus Covid-19. \"Semoga dengan cara pecegahan dari diri sendiri virus Covid-19 tidak semakin meluas,\" ujarnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: